Selasa, 29 Januari 2019

Koramil Wedung Bersama Polsek Bersinergi Dengan DPUPPE Berikan Rasa Aman


DEMAK – wartaekspres.com - Dikhawatirkan pohon tumbang saat hujan sehingga mengganggu pengguna jalan, Dinas DPUPPE Kabupaten Demak memangkas ranting-ranting pohon besar yang ada di bahu kanan kiri jalan utama kecamatan.
Seperti yang dilakukan Dinas PU Kabupaten Demak yang didampingi Piket Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak bersama 4 anggota Polsek di bawah pimpinan Kapolsek Wedung, melaksanakan pemangkasan dan pemotongan pohon usia tua dan rawan roboh di sepanjang Jalan Kecamatan Bonang-Wedung, Selasa (29/01/19).
Ranting-ranting yang mulai tumbuh menjulang dipotong oleh para pegawai Dinas DPUPPE Kabupaten Demak, tak hanya dahan dan ranting yang dikepras, termasuk pohon yang usia tua dan rawan roboh juga dipotong.
Piket Koramil 0716-06/Wedung mengatakan, bahwa dari pihak keamanan bersama Dinas DPUPPE Kabupaten Demak melakukan langkah antisipasi. “Karena akhir-akhir ini sering terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang," ujarnya.

Tiupan angin yang kencang dan hujan bisa menyebabkan pohon-pohon tumbang yang bisa mengganggu pengguna jalan. Sebenarnya pemotongan pohon ini tidak hanya dikonsentrasikan di jalan sini saja, tapi juga di wilayah kecamatan lain yang dirasa perlu adanya pemangkasan dan pemotongan pohon usia tua demi keamanan masyarakat pengguna jalan,” terangnya.
Langkahnya ini, kata Piket Koramil 0716-06/Wedung, untuk bisa meminimalisir kejadian pohon tumbang. "Mohon dimaklumi saat dilakukan pemotongan, pengguna jalan akan sedikit terganggu," pungkasnya. (Pendim 0716/Demak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....