Rabu, 23 Desember 2020

Tinjau Kerajinan Tangan, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr : Berdayakan Kreativitas Bagi Kesejahteraan Keluarga


KAPUAS HULU - wartaexpress.com -
Di sela mendampingi kunjungan kerja Pangdam XII/Tpr, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ely Nur Rahmad selain melaksanakan silaturahmi juga meluangkan waktu melihat hasil kerajinan tangan anggota di Kantor Persit KCK Ranting 4 Yonif 644 Cabang 59 Brigif 19 PD XII/Tpr, Selasa (22/12) kemarin, Rabu (23/12/20).

Bersama dengan Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr, Ketua Persit KCK Koorcabrem 121/Abw, Ketua Persit KCK Cabang 59 Brigif 19 dan Ketua Persit KCK Persit KCK Ranting 4 Yonif 644, Ely Nur Rahmad melihat langsung hasil kreativitas para Ibu-ibu Persit KCK Ranting 4 Yonif 644.

Bahkan, pada kesempatan tersebut Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr bersama ibu-ibu yang lainnya, mempraktekan langsung membuat kerajinan tangan seperti menenun dan menyongket kain.

Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ely Nur Rahmad mengapresiasi Persit KCK Ranting 4 Yonif 644 yang memiliki keterampilan dan kreativitas dalam membuat kerajinan tangan.

Ely Nur Rahmad juga memberikan motivasi kepada Persit KCK Ranting 4 Yonif 644 untuk terus meningkatkan kreativitas guna menunjang perekonomian keluarga. "Di tengah pandemi Covid-19, dimana ekonomi sedang sulit, hasil keterampilan Ibu-ibu ini dapat menjadi alternatif penghasilan tambahan untuk keluarga," kata Ely Nur Rahmad.

Menurut Ely Nur Rahmad, membuat kerajinan tangan juga dapat untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang positif, terlebih saat nantinya mereka ditinggal suami bertugas. "Nantinya mereka akan ditinggal tugas, ini bisa jadi kegiatan positif, untuk mensiasati hari-hari penantian selama ditinggal suami," ujar Ely Nur Rahmad. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....