Kamis, 24 Desember 2020

Pastikan Situasi Aman Saat Malam Natal, TNI-Polri Turun Keliling Sejumlah Gereja Di Natuna


NATUNA - wartaexpress.com -
Pastikan situasi aman dan kondusif menjelang perayaan Ibadah Natal tahun 2020, pasukan Gabungan TNI-Polri berkeliling pantau sejumlah gereja di Kota Ranai pada Kamis malam (24/12/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, bersama Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kamtibmas kondusif dan perayaan Ibadah Natal umat Kristiani berjalan lancar.

Sementara itu, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han, menghimbau kepada seluruh personil baik dari kesatuan TNI maupun Polri untuk tetap senantiasa bersinergi dan menjalankan tugas pengamanan Ibadah Natal tahun ini dengan semaksimal mungkin.

Pengecekan pertama dilakukan di Gereja GPIB (Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat) yang beralamat di Jl. Batu Syahat Puak, Rabai. Di gereja ini Kapolres Natuna menjumpai pengurus gereja serta beberapa jemaat untuk bersilaturahmi dan mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan saat jalannya Ibadah Natal nanti.

Rombongan memastikan pelaksanaan Ibadah Malam Natal wajib memenuhi standar protokol kesehatan.

“Semua sesuai anjuran pemerintah yaitu protokol kesehatan. Pokoknya jangan sampai lupa pakai masker,” jelas Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si.

Pengecekan selanjutnya dilakukan ke Gereja GBI (Gereja Bethel Indonesia) My Home Ranai yang berlokasi di Jl. SMP 2 Kota Ranai.

Pada kesempatan tersebut, baik Kapolres Natuna maupun Dandim 0318/Natuna mengingatkan para personel yang ditugaskan untuk pengamanan kegiatan malam Matal ini agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

Kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam komitmen menjaga keamanan dan kenyamanan saat berlangsungnya peribadatan Natal di Kabupaten Natuna.

Kegiatan pengecekan pengamanan gereja ini berakhir sekira pukul 21.00 Wib, secara umum berdasarkan pantauan langsung dan laporan seluruh jajaran bahwa kegiatan malam Natal di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Natuna berlangsung dengan aman dan kondusif.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han, WakaPolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadhono, SH, Danramil 01 Ranai Mayor Narta, Kasat Intelkam Polres Natuna Iptu Khairul, Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam Yulizar Sasono, Kasi Propam Ipda M. Fadli dan anggota Pemuda Pancasila. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....