Minggu, 27 Desember 2020

Pelantikan Perangkat Desa Sooko, Camat Minta Jalankan Sesuai Tupoksi


PONOROGO - wartaexpress.com -
Pemerintah Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, menggelar acara pelantikan Perangkat Desa di Aula Balai Desa Sooko, Selasa (22/12/2020).

Hadir dalam acara pelantikan Perangkat Desa Sooko, Camat Sooko, Kusni, S.Sos, MM, Wakapolsek Sooko, Danramil Sooko, Kepala Desa Sooko, Sudarto beserta perangkat desa, Ketua BPD dan anggota, LPMD, tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK, Karang Taruna dan keluarga serta kerabat perangkat desa terlantik.

Ada tujuh orang calon perangkat desa yang lolos setelah melalui proses seleksi dan ujian. Sesuai tahapan proses selanjutnya dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Camat Sooko, Kusni, S.Sos, MM.

Adapun empat Perangkat Desa Sooko, Kecamatan Sooko, yang terlantik yakni Latief Junaidi diangkat sebagai Kepala Urusan Perencanaan, Arik Cahyo P sebagai Staf Urusan Perencanaan, Eko Sutrisno sebagai Kamituwo Dukuh Dalangan, Retang sebagai Kamituwo Dukuh Blimbing, Tunjung Dwi Angesti sebagai Staf Kepala Seksi Pemerintahan, Sigit Rahmat sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan dan Joko Sumarto diangkat sebagai Kepala Seksi Pemerintahan.

Camat Sooko, Kusni, S.Sos, M.M, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh perangkat desa yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan, agar segera menyesuaikan diri dengan perangkat desa yang lebih senior atau lama.

"Bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai perangkat desa di posisi masing-masing, agar sinkronisasi, tetap koordinasi dengan kepala desa," ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Sooko, Sudarto menyatakan senang dengan adanya penambahan perangkat desa yang baru saja dilantik. "Semoga dengan bertambahnya perangkat desa juga bisa menambah percepatan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Sooko," ucap Sudarto.

Lebih lanjut, Sudarto berharap dengan terisinya perangkat desa yang baru ini, semua program yang ada di Desa Sidoharjo bisa berjalan dengan baik.

"Saya juga berpesan, khususnya buat jabatan Kamituwo, karena pelaksanaan lewat ujian dan bukan pilihan, agar mau menerima apapun masukan maupun kritikan dari masyarakat, sebab perangkat desa yang lolos dan dilantik belum tentu disukai masyarakat," harap Kades Sudarto. (Eko Setiyo Budi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....