Selasa, 22 Desember 2020

Empat Pendaki Cilik Dari KPCI Korwil Sulsel, Tuntaskan Pendakian Ke-3 Di Gunung Toppa


GOWA - wartaexpress.com -
Setelah tertunda beberapa kali, akhirnya Tim Pendaki Cilik yang dikoordinir Nur Aisyah Alam Priyani Hakim (Cha2), Dwi Agung Rezkiawan Hakim (Rimba), beserta dua teman cilik lainnya Muhammad Rifki Alfarezi (Ikki) dan Muhammad Arpan (Jaju) berhasil menjejakkan kaki di Gunung Toppa (Pangalleang Toppa).

Pendaki cilik ini dipandu oleh Kpa Jelajah Nusantara, Chandra Darta Kusumah, dan didampingi Warta Express yang meliput pendakian ke empat pendaki cilik ini.

Gunung Toppa, berada di Desa Pakkatto Caddi, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Gunung ini meski tidak terlalu tinggi tetapi beberapa trek menjelang puncak sangat ekstrim dan berbahaya untuk pendaki cilik.

Gunung Toppa, memiliki panorama alam memukau, di sekeliling puncak mata dengan leluasa bisa melihat keindahan alam maha luas, sawah dan perkebunan penduduk, rumah-rumah warga bertebaran di bawahnya, tower-tower tinggi menjulang dan jejeran perbukitan menghijau di kejauhan

Saat ini, akses ke lokasi semakin dipermudah dan dipercantik, di kaki gunung sudah ada Kampung Rewako, yang dibangun secara gotong royong oleh masyarakat setempat, di sini tersedia beragam fasilitas, seperti musollah, gazebo, WC, ruang pertemuan dan beragam fasilitas lainnya yang memanjakan pengunjung.

Alhamdulillah, untuk kali pertama tim berhasil membentangkan spanduk sponsor kegiatan di Gunung Toppa.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Walked.id, Nuart Sandal, Wack 2nd Street, Ken Outdoor Lampung, Joker Secondstore, Second Broer Makassar, X Lare Foot Wear, Piknik Mojokerto, DS Secondhand, All Fazza Webing, Horas Camp, AA Project, Lemari Sultan, Gallery Of Adventure (GOA), Battlergan Outdoor Bandung, Barang Bekas Impor, Belong Second Stuff, Second Outdoor Makassar, Slek Tumbler Makassar dan YKAKi Makassar, KPCI (Komunitas Pendaki Cilik Indonesia) korwil Sulawesi Selatan. Semoga kerjasama ini bernilai ibadah dan meringankan para penyintas Kanker terutama anak-anak.

Dan bagi para pendaki gunung yang ingin berdonasi untuk para penyintas Kanker bisa langsung ke Rumah Yayasan Kita atau yang ingin berdonasi dana silahkan transfer ke Rek. BNI 4456.4456.57 atau Rek. BRI 0403.01.000825.303 A/n. Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Cabang Makassar atau bisa menghubungi Nurul setiap saat.

Kegiatan bertema “MARI MENDAKI MARI BERBAGI” ini bekerjasama dengan YKAKi Makassar, dan KPA Jelajah Nusantara sebagai tim pendamping, pendakian amal ini diperuntukkan buat penyintas Kanker terutama anak-anak. (Galang JN)





1 komentar:

  1. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong, bandar66, perang bacarat dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....