Sabtu, 26 Desember 2020

Tewas Dikeroyok Kelompok Pemuda, Keluarga Korban Berharap Pelaku Segera Ditangkap


NIAS BARAT - wartaexpress.com -
Satu korban tewas akibat pengeroyokan yang terjadi di wilayah Hukum Nias Selatan, tepatnya di lokasi persawahan Desa Hilimbowo Siwalawa. Kejadian tersebut menelan korban warga Hilimberua Na'a, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat.

Diketahui, bahwa korban pengeroyokan adalah Putra Giawa salah satu anggota keluarga Ibu Ina dan merupakan anak sulung dari empat bersaudara, dan salah satu adik kandung korban yang sedang dinas di kesatuan Kopasus.

Korban dikabarkan baru sekitar satu minggu pulang dari seberang, seperti dikatakan warga, bahwa korban sengaja datang untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman di rumah orang tua, tapi naas menimpa korban.

Dikutip dari informasi yang beredar di media sosial, bahwa korban pengeroyokan (pemukulan) yang dilakukan sekitar 6 orang pelaku, yang diduga terlibat 4 orang pemuda Desa Sisobahili, Kecamatan  Salawa Ahe, dan 2 orang dari Desa Berua Siwalawa, Kecamatan Salawa Ahe, Kab. Nias Selatan.

Fendirman Ndruru
Pengeroyokan terjadi pada hari Kamis (24-12-2020) sekitar pukul 17.00 Wib di Jalan Raya Laja Sebolo Toboku, Desa Hilimbowo Siwalawa, Kecamatan Lolowau, tepatnya di depan warung Ama Tinu Waruwu dekat Jembatan Siwalawa perbatasan Nias Barat. pada hari Sabtu (26-12-2020) pukul 08.30 Wib, dikabarkan telah meninggal dunia di RSU Gunungsitoli.

Pihak keluarga berharap kepada Kapolres Nias Selatan dan Kapolsek Lölöwa'u agar segera melakukan penangkapan terhadap para pelaku, karena dikhawatirkan akan melarikan diri ke luar Pulau Nias dan juga  untuk menghindari pembalasan dari warga desa korban.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Lolowa'u, Manurung, sejauh ini pelaku hanya empat orang, kita belum bisa memastikan kalau pelaku 6 orang, karena yang kita dapatkan informasi berdasarkan saksi dan keterangan satu orang pelaku yang sudah menyerahkan diri yaitu Fendirman Ndruru.

“Untuk itu kita terus berupaya untuk mencari ketiga pelaku yang belum menyetahkan diri, yaitu Saferius Halawa, Hermanyus Halawa, dan Rukirianus Halawa, mudah-mudahan dengan adanya informasi ini mereka segera menyerahkan diri,” tegas Manurung.

"Kita sudah melaporkan kejadian ini di Polsek LoLowau, satu orang yang sudah diamankan dan yang 3 lagi kita bekerjasama dengan pihak Polsek Lolowa'u untuk melacak keberadaan mereka,” ujar Otenieli Waruwu Kades Hilimberua Na'a, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat. (Lukas Ndruru)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....