Kamis, 24 Desember 2020

Jelang Ibadah Natal Polres Natuna Sterilisasi Sejumlah Gereja


NATUNA - wartaexpress.com -
Jelang Ibadah Natal tahun 2020, sejumlah gereja di Kabupaten Natuna disterilisasi dan dilakukan penyemprotan Disinfektan, dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 saat berlangsungnya Ibadah Natal umat Kristiani di Natuna.

Adapun jumlah gereja yang dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan berjumlah 12 gereja, dan tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna.

Kegiatan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan digagas oleh Polres Natuna, dalam upaya menciptakan rasa aman jelang pelaksanaan Ibadah Natal.

Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, melalui Wakapolres Natuna, Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH, mengatakan, bahwa sterilisasi gereja sengaja dilakukan untuk menciptakan rasa aman jelang pelaksanaan Ibadah Natal.

“Hari ini kami laksanakan sterilisasi gereja untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif menjelang ibadah perayaan Natal nanti," kata Wakapolres Natuna, Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH, saat memimpin langsung sterilisasi.

"Untuk pengunjung atau jemaat juga dilakukan pemeriksaan dari pihak gereja dan didampingi dari pihak Kepolisian, karena yang mengetahui jemaatnya adalah pihak gereja,” lanjut Kompol Wisnu Edhi Sadono.

Upaya sterilisasi dan penyemprotan disinfektan ini, diakuinya juga sebagai antisipasi penyebaran wabah Covid-19 dan wujud penerapan protokol kesehatan jelang hari raya umat Kristiani.

Di luar itu, lanjutnya, sejumlah anggota akan ditempatkan di gereja-gereja saat pelaksanaan Ibadah Natal berlangsung. Para petugas itu akan membantu pihak gereja dalam menciptakan keamanan selama menjalankan ibadah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH, Pju. Polres Natuna, Sat Brimob Polda Riau 30 personil, Sat Samapta Polres Natuna 46 personil dan Pendeta masing-masing gereja. (S. Utomo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....