Senin, 21 Desember 2020

Danlantamal XII Ikuti Vicon Bersama Pangkoarmada I Dalam Rangka Apel Khusus Antisipasi Bangsit Natal dan Tahun Baru


PONTIANAK - wartaexpress.com -
Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Brigjen TNI Marinir Andi Rukman dengan didampingi oleh Asintel Danlantamal XII Letkol Marinir Yustinus R. M.Tr. Hanla, M.Tr. (Han) dan Kasubdis Dar GakKum Mayor Laut (KH) Santana Dipura, SH, Senin (21/12/2020) pukul 13.00 WIB, bertempat di Ruang Operasi Mako Lantamal XII Pontianak, Jl. Kom Yos Sudarso No. 1, Kec. Pontianak Barat, Kota Pontianak, Prov. Kalimantan Barat, mengikuti acara Video Conference Pengarahan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, SE, MM, dalam Rangka Apel Khusus Antisipasi Bangsit Natal dan Tahun Baru 2021.

Beberapa arahan Pangkoarmada I antara lain, agar dapat mencermati perkembangan situasi di daerah masing masing dengan memberikan arahan kepada seluruh personel agar mewaspadai adanya upaya kelompk tertentu di masyarakat yang ingin menciptakan situasi instabilitas di tanah air serta memberikan arahan kepada personel dan keluarganya agar tidak terprovokasi dan terpengaruh dengan beredarnya video (seruan jihad) tersebut dengan memberi komentar dalam bentuk apapun di media sosial.

Selain hal tersebut agar melaksanakan pengawasan kegiatan Ibadah di masjid maupun tempat peribadatan lainnya di lingkungan TNI AL, sebagai antisipasi dan untuk mendeteksi secara dini dan mencegah secara dini, apabila ditemukan adanya pelanggaran oleh personel TNI AL atau orang sipil, agar berkoordinasi dengan Pomal & satker terkait untuk diproses seara tegas sampai dengan pengusiran dari komplek TNI AL.

Pembinaan intern terhadap Unsur KRI/Kal dan patkamla yaitu meningkatkan kesiapan dan Kesiapsiagaan KRI/KAL/Patkamla, serta melaksanakan Latihan L1/L2 untuk KRI, KAL, Patkamla dan P1/P2 Pangkalan secara bertahap, betingkat dan berlanjut, yang paling utama yaitu tetap berpedoman dan megutamakan “Zero Accident” dalam setiap kegiatan.

Mengenai pembinaan Personel agar terus berupaya mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan ibadah sesuai agama masing-masing dan saling menghormati. Selain itu kepada Kasatker agar terus meningkatkan profesionalisme dan dapat menjadi contoh serta teladan yang baik di lingkungan dinas maupun di lingkungan masyarakat serta hindari gesekan dan konflik. “Tunjukkan yang terbaik demi menjaga nama baik TNI/TNI AL/Koarmada I,“ tegas Pangkoarmada I.

Masih adanya pandermi Covid-19, Pangkoarmada I menekankan agar mengatur kembali pelaksanaan sistem kerja di rumah (WFH) dengan mempertimbangkan tugas pokok satuan, dan bagi personel yang melaksanakan WFH tidak diijinkan meninggalkan rumah selama jam kerja dan tidak diijinkan meninggalkan Garnisun tanpa seijin Kasatker.

Melaksanakan protokol kesehatan dengan kesadaran yang tinggi mulai dari berangkat dari rumah, selama berada di tempat kerja sampai dengan kembali ke rumah. Untuk pelaksanaan apel pagi dan siang dilaksanakan di ruang kerja masing-masing dipimpin oleh yang tertua di ruangan.

Setiap satuan dilarang menyelenggarakan kerumunan yang melibatkan masyarakat sipil di lingkungan TNI AL dan tempat lainnya. Selain itu untuk pelasanaan Ibadah di lingkungan TNI AL dibatasi hanya prajurit dan PNS TNI AL di satuan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan rapat dilaksanakan secara virtual, rapat dengan urgensi yang tinggi dapat dilaksanakan di ruangan atau dikantor dengan jumlah peserta 50% dari kapasitas ruangan dan waktu pelaksanaan rapat dibatasi maksimal 1 jam. Tidak berkumpul ditempat tertutup (ber AC) serta pedomani 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) dan 3T (testing, tracing, treatment).

Mengakiri pengarahannya Pangkoarmada I mengucapkan selamat Hari Natal Tahun 2020 bagi yang merayakan, serta selamat Tahun Baru 2021 bagi seluruh prajurit jajaran Koarmada I. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....