Rabu, 23 Desember 2020

Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal XII Pimpin Sertijab Komandan KRI Torani-860


PONTIANAK - wartaexpress.com -
Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Saryanto, Rabu (23/12/2020) memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KRI Torani-860, dari Mayor Laut (P) Wawan Subagio NRP 17104/P kepada Mayor Laut (P) Daris Hardian NRP 17666/P, yang dilaksanakan di Dermaga Satrol Lantamal XII, Jeruju, Pontianak, Kalimantan Barat.

Adapun susunan acara dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini yaitu Laporan Perwira Tertua Kepada Dansatrol Lantamal XII, persiapan serah terima jabatan Komandan KRI Torani-860, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut, dan pengambilan Sumpah dan Jabatan.

Kemudian Dansatrol menanggalkan tanda pangkat dan tanda Jabatan Komandan dari pejabat lama dan menyematkan tanda pangkat dan tanda Jabatan kepada pejabat Dan KRI yang baru, serta penyerahan Tongkat Komando.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan oleh pimpinan acara, kemudian Laporan Resmi Pelaksanaan Serah Terima Jabatan oleh pejabat lama, pejabat baru dan ditutup dengan Laporan Perwira Tertua serta penghormatan kepada Komanda Satuan Kapal Patroli Lantamal XII.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satuan Kapal Patroli, Kolonel Laut (P) Saryanto mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja yang sudah diberikan bagi Satrol Lantamal XII, dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru, serta berharap untuk lebih meningkatkan kinerja serta kemampuan dalam mengemban tugas yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AL.

Dalam pelaksanaannya dilakukan secara sederhana dan tetap berpedoman pada Standart Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....