Jumat, 25 Desember 2020

Wujudkan Pola Hidup Sehat Warga Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Karya Bhakti Pembuatan Jamban


SINTANG - wartaexpress.com -
Wujudkan pola hidup sehat bagi masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma melaksanakan karya bhakti pembuatan jamban di rumah salah satu warga Dusun Wakampuh, Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. Kamis (24/12) kemarin, Jumat (25/12/20).

Karya bhakti pembuatan jamban ini dilakukan oleh personel Pos Pamtas Kampung Jasa yang dipimpin oleh Wadanpos, Serda Rafi bersama 4 anggota Pos di rumah Abun, yang merupakan salah satu tokoh agama dan pengembala di daerah binaan Pos Kampung Jasa.

Selama ini rumah Abun belum memiliki jamban sendiri. Untuk buang air besar Abun dan keluarganya terkadang menumpang di rumah tetangga atau ke sungai. Karya bhakti tersebut diantaranya mengambil material berupa pasir dari sungai, dan pembuatan serta pengecoran Septic Tank.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, bahwa dalam pembuatan jamban tersebut merupakan wujud kepedulian anggota Satgas Yonif 407/PK kepada warga perbatasan yang belum mempunyai jamban, agar bisa menerapkan pola hidup sehat di dalam kehidupan sehari hari.

"Dengan diadakanya pembuatan jamban ini, masyarakat bisa BAB di tempat yang layak, sehingga masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari," harap Letkol Inf Catur Irawan.

Sementara itu, Abun penerima bantuan pembuatan jamban, mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Kampung Jasa Satgas Yonif 407/PK. "Terima kasih dengan Bapak TNI disini yang sudah membantu membuatkan jamban untuk kami, tentunya sangat berguna bagi kesehatan, karna jamban ini adalah suatu kebutuhan kami di sini dan dengan adanya jamban ini, saya dan keluarga bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari," ucap Abun. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....