Rabu, 30 Desember 2020

Siaga Jelang Pergantian Tahun KPP SAR Natuna Gelar Patroli Di Pulau Senoa


NATUNA - wartaexpress.com -
Dalam rangka antisipasi menjelang pergantian tahun baru, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) SAR Natuna melakukan Pemantauan Siaga Khusus Pencarian dan Pertolongan (SAR), Rabu ( 30/12/20).

Pemantauan yang langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel, S.Sos, MM tersebut, dilaksanakan di sekitar perairan Pulau Senoa, Kabupaten Natuna.

Pulau Senoa, terletak di wilayah Kecamatan Bunguran Timur, dan berjarak sekitar kurang lebih 14 km dari Pelabuhan Penagi. Untuk menuju ke Pulau Senoa, harus menempuh perjalanan laut sekitar ± 30 menit dari pelabuhan Penagi.

Rombongan tiba di Senoa dengan menggunakan 1 unit Rigid Inflatable Boat (RIB) Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna.

Kepala KPP SAR Natuna, Mexianus Bekabel, S.Sos, MM, menjelaskan, bahwa pemantauan ke Pulau Senoa merupakan antisipasi jelang tahun baru.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada akan keselamatan diri sendiri dalam aktifitas saat libur Tahun Baru.

"Saya juga berpesan kepada seluruh operator jasa pelayaran yang ada di Kabupaten Natuna agar selalu memperhatikan keselamatan para pengguna jasa pelayaran." ujar Mexi.

"Dan bagi para nelayan yang akan beraktifitas di laut agar selalu memperhatikan kondisi cuaca serta melengkapi diri dengan alat keselamatan," tutup Mexi.

Selain personil KPP SAR, patroli tersebut juga melibatkan sejumlah TNI Polri, guna bersama-sama bersinergi dalam menjaga kedaulatan NKRI. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....