Minggu, 27 Desember 2020

Laksanakan Kerja Bakti, Satgas Pamtas Yonif 407 Cat Ulang Gedung Sekolah


KAPUAS HULU - wartaexpress.com -
Bertempat di Dusun Klawik, Desa Mensiau, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu. Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma melaksanakan kerja bakti pengecetan Gedung SDN 11 Klawik, sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap dunia pendidikan. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Lettu Kav Andhika Ghani selaku Danpos Klawik, Minggu (27/12/20).

Kegiatan kerja bakti pengecatan gedung sekolah tersebut agar dapat menarik minat para siswa untuk lebih giat dan nyaman dalam menuntut ilmu.

Lettu Andhika dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menjaga sarana fasilitas pendidikan, selain melaksanakan pengecetan, personel Satgas juga melakukan pembersihan lingkungan sekolah.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami sangat berharap dapat memotivasi para siswa siswi untuk lebih giat lagi belajar dengan suasana baru," ungkapnya.

Selanjutnya Lettu Andhika juga berharap, melalui kegiatan kerja bhakti pembersihan sekolah, dapat membangkitkan rasa cinta dan kepedulian akan kebersihan lingkungan, bukan hanya terhadap para siswa, namun juga pada masyarakat.

Sementara Kepala Sekolah SDN 11 Klawik, Bujang mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas, khususnya Pos Klawik. Bukan hanya dirinya, akan tetapi anak-anak juga merasa senang atas bantuan dari TNI.

"Semoga Satgas Yonif 407/PK diberikan kesehatan dan keberhasilan dalam setiap menjalankan tugas dimanapun berada," harap Bujang.

Sementara itu secara terpisah di Pos Kotis Nanga Badau, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan mengapresiasi kegiatan pengecatan bangunan SDN 11 Klawik dilakukan personelnya, yang merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif 407/PK terhadap pendidikan di wilayah perbatasan.

"Semoga dengan adanya kegiatan tersebut, para siswa mempunyai semangat belajar yang lebih tinggi dan menjadi generasi penerus bangsa yang cinta tanah Air," pungkas Dansatgas. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....