Rabu, 30 Desember 2020

Berikan Himbauan Protkes, Upaya Satgas Yonif 642 Cegah Penyebaran Covid-19 Di Perbatasan


SAMBAS - wartaexpress.com -
Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas selain melaksanakan tugas pokok sabagai satuan pengamanan perbatasan juga terus berupaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Rabu (30/12/20).

Dalam kegiatan tersebut personel Satgas bersama anggota Subpolsek Temajuk, Posal Temajuk dan Linmas Temajuk, menyasar pada tempat yang sering digunakan oleh warga berkumpul seperti kedai.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan, bahwa virus Covid-19 tidak dapat dianggap sebelah mata, hal ini terbukti dengan banyaknya kasus yang dialami Indonesia maupun mancanegara.

Pemerintah bahkan menetapkan hal ini sebagai Bencana Nasional yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini, sehingga memerlukan perhatian khusus.

Lanjut disampaikan Dansatgas, bahwa sebagai upaya memutus penyebaran virus Covid-19, Satgas Pamtas selalu berusaha dengan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan dengan harapan tetap berada dalam kondisi yang sehat dan aman.

“Diharapkan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, baik dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di rumah maupun di luar rumah," pungkas Dansatgas. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....