Rabu, 23 Desember 2020

Umat Kristiani Lantamal XII Laksanakan Dialog Virtual Dalam Rangka Menyambut Hari Natal Tahun 2020


PONTIANAK - wartaexpress.com -
Berdasakan Telegram Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, Nomor 021/Bintal/1220 TW. 1218.1458 perihal pelaksanaan dialog virtual dalam rangka menyambut Hari Natal Tahun 2020, Rabu (23/12/2020).

Komandan Lantamal XII yang diwakili oleh Asisten Perencanaan Danlantamal XII Kolonel Laut (S) Benni Philip, beserta perwakilan Prajurit Lantamal XII yang beragama Kristen Protestan dan Katholik bertempat di Gedung Malayahati Lantamal XII, Pontianak, Jl. Kom Yos Sudarso No. 1, Kec. Pontianak Barat, Kota Pontianak, Prov. Kalimantan Barat, mengikuti acara Dialog Virtual Dalam Rangka Menyambut Hari Natal Tahun 2020, yang ditayangkan secara langsung dari Disbintal Angkatan Laut, diikuti oleh seluruh Kotama jajaran TNI AL.

Hadir dalam Dialog Virtual tersebut antara lain Kadisbintal Angkatan Laut, Laksma TNI Ian Heriawan, dan Sekretaris Umum PGI Pendeta Jacky Manuputty serta Wakil Uskup TNI-Polri Romo Yos Bintoro.

Adapun acara dimulai dengan penayangan perjalanan 12 orang anggota TNI-PNS yang mengikuti Perjalanan Ibadah Rohani ke Yerusalem, yaitu napak tilas perjalanan Isa Al Masih (Tuhan Yesus Kristus) saat berada di dunia kurang lebih 2000 tahun yang lalu.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, penayangan sejarah berdirinya Disbintal, sambutan Kadisbintal Laksamana Pertama TNI Ian Heriawan, dialog Interaktif yang disampaikan oleh Sekretaris Umum PGI Pendeta Jacky Manuputty dan Wakil Uskup TNI-Polri Romo Yos Bintoro, doa bersama kemudian ditutup dengan menyanyikan Lagu Padamu Negeri.

Dalam Dialog Interaktif tersebut Pdt. Jacky Manuputty berpesan kepada seluruh prajurit maupun PNS yang ikut dalam Vicon, khususnya yang berada di daerah penugasan wilayah terisolir, semoga dalam menyonsong Natal dan Tahun Baru ini kita tetap memiliki optimisme dan sunggguh-sungguh.

Ketahanan baik fisik maupun psikis dan spiritual, telah menyakinkan bahwa kita tidak berjalan dengan sendiri, kita berjalan dalam solidaritas diantara sesama kita untuk menghadirkan persatuan dan ke Indonesian yang semakin tangguh di tahun-tahun yang akan datang.

Sementara Romo Yos Bintoro berpesan, bawalah hati sebagai pejuang Sapta Marga untuk Prajurit TNI sedangkan untuk PNS tetap berpedoman pada Sapta Prasetya Korpri untuk dihayati. “Bawalah hati ini untuk menggarami masyarakat disekitar kita, terutama saudara saudara kita yang berada di Papua, Maluku, Miangas dan di Pulau Rote serta tempat tempat yang sulit dijangkau. Bawalah hati, semoga Tuhan menyertai kita, Damai di hati Damai di Bumi, itulah pesan Natal untuk orang-orang yang kita layani,“ ujar Romo Yos.

Sementara Kadisbintal Angkatan Laut menyampaikan dua hal, yaitu berupa harapan dan pesan. Harapannya yaitu mudah-mudahan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Natal, tema yang sudah kita putuskan bersama yang sudah disampaikan melalui telegram mudah-mudahan Natal tidak hanya dalam bentuk ritual tetapi juga pesan-pesan moral, dapat memperkokoh iman, dan merefleksikan itu dalam bentuk kepedulian dan solidaritas.

Sedangkan pesannya, yaitu bagi saudara terkasih dalam merayakan Natal ini untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Kadisbintal juga ingin peribadatan dalam rangka Natal ini betul-betul dilaksanakan oleh seluruh warga Kristiani di lingkungan Angkatan Laut dan tentunya juga kita dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam rangka mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....