Senin, 21 Desember 2020

Semprot Disinfektan, Cara Satgas Pamtas Yonif 642 Cegah Penyebaran Covid-19 Di Tempat Ibadah


BENGKAYANG - wartaexpress.com -
Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 menjelang perayaan Natal. Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Siding melaksanakan penyemprotan disinfektan di Gereja GPIBI Eklesia, Desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupateng Bengkayang.

Dalam kegiatan tersebut, personel Pos Siding bersama personel Polsek Siding dan masyarakat setempat konsisten melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap tempat ibadah maupun perkantoran, sebagai upaya turut serta mencegah penyebaran virus Covid-19.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Sanggau, Senin (21/12/20).

Dikatakan Dansatgas, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona menjelang perayaan Natal yang dilakukan masyarakat di daerah perbatasan, seperti di Desa Siding.

"Penyemprotan kita lakukan jauh sebelum perayaan, untuk persiapan apabila dari pemerintah setempat mengijinkan masyarakat melaksanakan ibadah di gereja," kata Dansatgas.

Lanjut Dansatgas mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan Satgas Yonif 642/Kps, berkoordinasi dan bekerjasama dengan Instansi terkait serta masyarakat di sekitar wilayah Pos Pamtas.

“Hal ini sebagai bukti serta komitmen membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Ini semua kita lakukan untuk memberikan rasa tentram dan aman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah, juga sebagai langkah mencegah munculnya kluster baru saat usai kegiatan ibadah dilakukan," ucap Dansatgas mengkakhiri. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....