Senin, 21 Desember 2020

Danlamal Ranai Gelar Tatap Muka Dengan Keluarga Besar Lanal Ranai


NATUNA - wartaexpress.com -
Guna menjaga dan meningkatkan keharmonisan diantara keluarga besar Lanal Ranai, Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir (Selaku pembina Jalasenastri Cab.8 Korcab. IV DJA I) didampingi Firliya Dofir (Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I) menggelar acara Tatap Muka Pembina dan Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I dengan Keluarga Besar Lanal Ranai.

Acara yang bertemakan "Membentuk Keluarga TNI AL yang Harmonis, Sehat dan Maju di Era Milenial" digelar di Saung Mako Lanal Ranai, Senin pagi (21/12/20).

Sesuai dengan tema, Komandan Lanal Ranai menyampaikan situasi dan kondisi permasalahaan di setiap lingkungan TNI AL, tanpa terkecuali Lanal Ranai.

"Permasalahan yang masih memiliki rating tertinggi di lingkungan TNI AL masalah keluarga, sehingga peran istri sangat diperlukan, bagi yang sudah berumah tangga, untuk itu, hargailah jerih payah istri yang sudah bersusah payah membantu suami mengurus keluarga," ujar Kolonel Laut (P) Dofir.

Dalam acara tersebut diputarkan juga film cerita singkat Keluarga Sederhana Yang Harmonis untuk diresapi setiap prajurit, bahwa dalam kehidupan, tidak semata-mata kemewahan merupakan kunci kebahagiaan, namun harmonisasi dalam keluargalah yang penting dalam menjalankan bahtera keluarga.

"Terapkan pola hidup sederhana, dan tetap jalin tali silaturahmi, berkata yang sopan dan menjadi pribadi yang baik, sehingga menjadi teladan bagi keluarga dan lingkungan. Jabatan adalah amanah, laksanakan tugas dengan ikhlas dan tanggungjawab dengan tidak ada pamrih," lanjut Kolonel Dofir.

"Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keharmonisan dalam berumah tangga, antara lain hubungan antàra personal, kondisi ekonomi, sikap orang tua terhadap anak dan urutan keluarga," ungkap Kolonel Dofir.

Dalam acara itu juga Komandan Lanal Ranai yang sekaligus sebagai Pembina Jalasenastri ini menyampaikan, bahwa peran sebagai istri prajurit TNI AL serta peran sebagai ibu rumah tangga harus siap dengan segala konsekuensi yang ada, dapat sebagai pendorong kerja suami serta sebagai katalisator keharmonisan keluarga, pembina dan pendidik anak, menjadi tauladan bagi anak-anak dan mampu sebagai peran pengganti kepala keluarga.

Dalam kesempatan itu, Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I (Daerah Jalasenastri Koarmada I), Firliya Dofir  menyampaikan arahan kepada keluarga besar Lanal Ranai.

"Sebagai istri tentara, tetap mengedepankan etika sebagai ibu atau istri TNI AL, karena akan berdampak kepada kehidupan di luar kesatuan kita. Dalam hal menggunakan medsos, tetap harus bijaksana, hati-hati dalam penggunaan medsos, kalau kita tidak hati-hati, hal tersebut dapat berdampak kepada suami kita, saya ucapkan terima kasih banyak kepada ibu-ibu baik pengurus maupun anggota yang sudah banyak membantu berjalannya organisasi Jalasesnastri ini, begitu juga kepada bapak-bapak anggota Lanal Ranai yang sudah turut membantu Jalasenasti Cab. 8 Korcab IV DJA I ini," ucap Firliya Dofir.

Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I menyampaikan kesimpulan pertemuan tersebut untuk selalu menjaga etika dalam berinteraksi, selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berpasrah diri kepada Allah SWT.

Di akhir acara, Komandan beserta seluruh keluarga besar Pangkalan TNI AL Ranai beramah-tamah, namun tetap menerapkan protokoler kesehatan Covid-19. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....