Selasa, 29 Desember 2020

Animo Masyarakat Natuna Untuk Menjadi Bintara Polisi Sangat Tinggi


NATUNA - wartaexpress.com -
Animo dan antusiasme masyarakat Natuna untuk menjadi Bintara Polisi masih sangat tinggi, hal ini terbukti dari tingginya minat para generasi muda Natuna yang melakukan pendaftatan untuk ikut seleksi Bintara Polri.

Setelah melalui tahapan demi tahapan berupa tes rikmin, rikes, jasmani dan psikologis, sebanyak 13 putra dan putri terbaik Natuna memenuhi sarat untuk mengikuti Calon Bintara Polisi.

"13 putra putri terbaik tersebut terdiri dari 9 laki-laki dan 4 perempuan," ujar Kapolres Natuna melalui Kabag Sumda, Kompol Zul Jufri, Selasa (29/12/20).

Pada periode ini, kata Kompol Zul Jufri, yang mendaftar untuk masuk Polri sebanyak 71 orang. "Animo putra dan putri Natuna untuk masuk Polisi sangat tinggi. Terbukti setiap tahunnya selalu ada peningkatan," kata perwira Polres Natuna tersebut.

Mereka yang lulus seleksi ini, kata Kompol Zul Jufri, akan dibina untuk menunggu arahan lebih lanjut. "Ketiga belas putra putri terbaik Natuna tersebut merupakan Calon Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekpro) dari Mabes Polri," kata Kompol Zuk Jufri.

Kepada putra dan putri Natuna yang ingin mendaftar masuk anggota Polri, ujar Kompol Zul Jufri, untuk bisa mempersiapkan diri. "Karena waktu dekat akan dibuka lagi penerimaan calon anggota Polri," ujar Kompol Zul Jufri.

Sebelumnya, tambah Kompol Zul Jufri, di tahun 2020 ini juga sebanyak 15 putra dan putri terbaik Natuna telah lulus Calon Bintara Polri yang terdiri dari 11 Polki dan 4 Polwan. "Sekarang mereka sedang menjalani pendidikan SPN Tanjung Batu dan Sepolwan di Ciputat Jakarta," tambah Kompol Zul Jufri.

Dengan dinyatakan lulus seleksi Bintara Polisi ini diharapkan menjadi motivator bagi anak-anak Natuna ke depan.

"Sebagaimana diketahui, Polda Kepri sangat perhatian terhadap nasib anak-anak di pulau perbatasan ini untuk menjadi personil Polri. Terbukti setiap tahun ada peningkatan kuota penerimaan Bintara Polri, dan ini patut disyukuri," kata Kompol Zul Jufri. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....