Rabu, 30 Desember 2020

Serangan Teroris Di Bandara Kota Aden Yaman Tewaskan 26 Orang


YAMAN
 - wartaexpress.com - Sebuah serangan di Bandara Kota Aden, Yaman, sebagaimana dipaparkan sejumlah pejabat pemerintah. Ada ledakan sesaat setelah pesawat yang mengangkut Perdana Menteri dan para anggota kabinet pemerintahan baru Yaman tiba dari Arab Saudi.

Di antara para korban terdapat sejumlah pejabat dan pekerja kemanusiaan. Namun, Perdana Menteri dan para anggota kabinet dalam keadaan baik. Sementara sebanyak 26 orang dinyatakan tewas dalam insiden tersebut.

Tercatat dua kali ledakan terjadi dalam peristiwa ini. Ledakan kedua terjadi tak lama setelah ledakan pertama yang menghancurkan terminal bandara. Menteri Informasi Yaman menuding kelompok pemberontak Houthi melakukan aksi teroris pengecut.

Yaman porak-poranda akibat konflik yang berkecamuk sejak 2015, tatkala koalisi negara-negara Arab pimpinan Arab Saudi melancarkan operasi militer untuk mengalahkan kelompok Houthi serta mengembalikan kekuasaan Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi.

Konflik itu dilaporkan BBC Indonesia, menyebabkan lebih dari 110.000 orang tewas, memicu bencana kemanusiaan terburuk di dunia yang mengakibatkan jutaan orang terancam kelaparan, serta membuat negara itu semakin rentan pada pandemi Covid-19.

Rekaman video pada insiden hari Rabu (30/12) memperlihatkan ledakan besar ketika para penumpang meninggalkan pesawat yang menerbangkan kabinet baru ke Kota Aden.

Kerumunan massa yang berkumpul di dekat landasan untuk menyambut para menteri, seketika lari diiringi kepulan asap tebal di terminal bandara. Suara tembakan senjata api terdengar beberapa saat kemudian. (Okenews/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....