Rabu, 30 Desember 2020

Siapkan Pemimpin Masa Depan, Kasdim Sambas Lantik Dewan Saka Wira Kartika Periode 2021-2023


SAMBAS - wartaexpress.com -
Dalam rangka mempersiapkan pemimpin masa depan yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka, Kasdim 1208/Sambas Mayor Arm Sumaji melantik anggota Dewan Saka Wira Kartika Kwartir Cabang masa bakti 2021-2023 di halaman Makodim 1208/Sbs, Jalan Tabrani, Kecamatan Sambas, Sambas, Senin (28/12).

Pada kegiatan pelantikan Dewan Saka Wira Kartika Kwartir Cabang Kodim 1208/Sbs tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Dalam sambutannya, Kasdim Sambas menyampaikan, bahwa tujuan dibentuknya Dewan Saka Wira Kartika di Kodim 1208/Sbs adalah untuk memberikan petunjuk dan gambaran dalam melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di wilayah Kodim 1208/Sbs.

Selanjutnya dikatakan juga, untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara.

Disampaikan oleh Kasdim, bahwa hal ini sudah sesuai dengan tujuan dari gerakan Pramuka, guna membentuk manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian, berbudi luhur, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat dan alam lingkungan serta peduli terhadap diri sendiri yang berpedoman pada Satya Dharma Pramuka.

"Dengan dilantik dan dikukuhkannya sebagai Dewan Saka, saya berharap adanya semangat dan inovasi untuk bekerja dengan tekun demi kemajuan Kepramukaan di wilayah Sambas serta penerapan disiplin yang didapat teraktualisasi di lingkungan masyarakat," pungkas Kasdim mengakhiri.

Perlu diketahui, dalam pelantikan tersebut, Kasdim Sambas juga melantik dan mengukuhkan Pimpinan Dewan Saka, Bidang Kajian Kesakaan, Kegiatan Kesakaan, Pengabdian Masyarakat, Bidang Evaluasi dan Pengembangan. Selain melantik masing-masing bidang juga para Ketua Krida diantaranya Krida Navigasi Darat, Pionering, Mountenering, Survival dan Krida Penanggulangan Bencana. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....