Kamis, 31 Desember 2020

Polres Natuna Bersama FKPD Laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru


NATUNA - wartaexpress.com -
Dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang malam pergantian tahun, Polres Natuna bersama jajaran FKPD Kabupaten Natuna gelar Apel gabungan kesiapan Operasi Lilin Seligi 2020, Kamis sore (31/12/2020).

Apel dilaksanakan di Pantai Piwang, Ranai dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, mewakili Bupati Natuna.

Sekda Natuna, Hendra Kusuma, dalam penyampaiannya menjelaskan, bahwa sesuai dengan Instruksi Presiden dan Maklumat Kapolri, dalam perayaan Tahun Baru 2021 tidak boleh ada kegiatan yang dapat menimbulkan ataupun menyebabkan pengumpulan massa.

“Pemda Natuna tidak memberi izin untuk melaksanakan kegiatan perayaan Malam Tahun Baru yang dapat menyebabkan kerumunan massa dan diharapkan kita semua bisa menghimbau masyarakat untuk tidak berkerumunan, mematuhi protokol kesehatan,” ujar Hendra Kusuma.

Sementara itu, Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, mengatakan, bahwa Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Kabupaten Natuna bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan serta soliditas pemangku kepentingan yang dilibatkan dan menumbuhkan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini menandakan bahwa Polres Natuna siap untuk mengamankan malam pergantian tahun di Kab. Natuna,” tegas Kapolres.

“Maka dari itu, kami juga membutuhkan bantuan dari rekan-rekan TNI, instansi terkait serta Pemerintah Kab. Natuna untuk dapat menjamin keamanan serta kelancaran dalam menyambut malam pergantian tahun ini,” tambah AKBP Ike Krisnadian.

“Dan untuk masyarakat Natuna saya himbau tidak ada yang melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan atau menyebabkan berkumpulnya massa, dan apabila didapati melanggar, maka kami akan bertindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tutup Kapolres AKBP Ike Krisnadian. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....