Rabu, 30 Desember 2020

Gelar Patroli Di Pulau Terluar, Kapolres Natuna : Kita Jaga Kedaulatan NKRI


NATUNA - wartaexpress.com -
Dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI, Polres Natuna bersinergi dengan TNI dan FKPD Natuna gelar patroli di pulau-pulau terluar, tepatnya di Pulau Senoa, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (30/12/2020).

Kabupaten Natuna yang letaknya cukup strategis dan berbatasan langsung dengan negara tetangga, seperti Kamboja dan Vietnam membutuhkan peran serta TNI-Polri dalam mengamankan pulau-pulau kecil terluar di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di wilayah Kecamatan Bunguran Timur terdapat salah satu pulau terluar, yaitu Pulau Senoa yang terletak sekitar kurang lebih 14 km dari Desa Penagi. Untuk menuju ke Pulau Senoa, Kapolres Natuna beserta rombongan harus menempuh perjalanan laut ± 30 menit dari pelabuhan Desa Penagi dengan menggunakan kapal Sea Rider Basarnas.

Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, mengatakan, bahwa Polsek Bunguran Timur membawahi 4 kecamatan, terdiri dari Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Selatan, Bunguran Timur Laut, dan Kecamatan Bunguran Tengah.

Untuk itu, pihaknya harus bekerja ekstra dalam memelihara kamtibmas agar tetap kondusif. Hal ini tentunya berkat kerjasama dan hubungan yang baik antara Kepolisian, TNI dan masyarakat, sehingga segala informasi dan kejadian, dapat dideteksi sejak dini.

Ikut dalam giat patroli tersebut, Ketua Komisi 1 DPRD Natuna, Wan Aris Munandar, anggota DPRD Natuna, Andes Putra, Danlanal Ranai Kolenel Laut (P) Dofir, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, Kabasarnas Natuna Mexianus Bekabel, S.Sos, dan Kasat Pol Air Polres Natuna AKP Zulkarnain. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....