Jumat, 22 Maret 2019

Warga Senang Mendapatkan Jamban Dalam TMMD Sengkuyung


GROBOGAN – wartaekspres.com - Dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 diantaranya ada pemberian jamban secara gratis yang diserahkan kepada masyarakat pra sejahtera dilaksanakan di Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jumat (22/3).
Ada 10 jamban yang diberikan kepada masyarakat Desa Asemrudung dalam kegiatan TMMD kali ini. Pemberian jamban ini ditujukan kepada warga yang belum bisa membuat jamban sendiri, diharapkan dapat membantu warga untuk menciptakan pola hidup sehat.
Tulus, warga Dusun Karang, Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, mengatakan sangat senang dan berterima kasih telah dibantu dibuatkan jamban. Akhirnya keluarga Tulus sekarang sudah tidak kesulitan untuk buang air besar karena sudah dibantu oleh Bapak-bapak TNI dalam pembuatan jamban.
“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah membuatkan jamban untuk keluarga kami, mudah-mudah Bapak-bapak TNI semakin sukses dan jaya selalu serta lebih erat dengan masyarakat,” ucap Tulus.
Sementara itu, Danramil 09/Gundi Kapten Czi Agus Munarwanto mengatakan, bahwa pemberian jamban ini memang sudah diprogramkan dalam TMMD Sengkuyung kali ini yang bertujuan dapat membantu warga yang membutuhkan.
“Diberikannya jamban ini sebelumnya jauh-jauh hari sudah didata, ada beberapa warga yang harus didahulukan untuk mendapatkan jamban ini,” ungkapnya.
Seperti diketahui, bahwa Program TMMD Sengkuyung Tahap I ini meliputi pengecoran jalan, rehab mushola, pos kamling dan jambanisasi. Mengingat jumlah jamban yang harus dikerjakan Satgas dan warga melalui gelaran TMMD Sengkuyung ini, satu per satu pembangunan jamban itu sudah harus dilakukan.
“Sisa waktu jelang penutupan TMMD Sengkuyung ini tinggal beberapa hari lagi, untuk itu pengerjaan pembangunan jabanisasi ini harus segera terselesaikan,“ pungkas Danramil. (Pendim0717/Pwd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....