Kamis, 28 Maret 2019

DPRD Lampura Gelar Paripurna Istimewa, Penyampaian Visi dan Misi Bupati Lampura


LAMPUNG UTARA - wartaekspres.com - DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka penyampaian visi dan misi oleh Bupati Lampura setelah H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH dan H. Budi Utomo, SE, MM dilantik (25/3) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampura periode 2019-2024.
Dalam Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di Gedung DPRD Lampura (27/3/2019), dihadiri oleh Wakil Ketua dan anggota DPRD, Forkopimda Lampura, Asisten dan Staf Ahli Pemkab Lampura, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Kepala Desa dan ormas se-Lampura.
Rapat Paripurna Istimewa dibuka langsung oleh Ketua DPRD Lampura, H. Rahcmat Hartono, SE, dilanjutkan penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lampura.
Adapun visinya, yaitu mewujudkan masyarakat Lampung Utara yang aman, agamis, maju dan sejahtra.
Aman, suatu keadaan masyarakat yang bebas dari berbagai intimidasi, ancaman, dan tekanan dari pihak manapun, bebas dari rasa ketakutan dan kecemasan, baik secara jasmaniah maupun rohaniah, dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, serta bernegara.
Definisi Agamis, adalah keadaan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan, serta memiliki semangat kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang akan menjadi karakter masyarakat Lampung Utara.
Maju, suatu keadaan masyarakat yang mencapai kemajuan mencakup domain perekonomian, sains dan teknologi, kesehatan dan pendidikan
Sedangkan Sejahtera, yaitu suatu keadaan masyarakat yang mencapai tingkat keseimbangan hidup, yang merupakan buah dari kemampuan seseorang, untuk memenuhi tuntutan dasar seluruh dimensi dirinya meliputi jasmani, rohani dan akal.
Sementara misinya, yakni pertama, mewujudkan rasa aman, nyaman dan tenteram bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara. Kedua, meningkatkan Imtaq dan Iptek bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara. Ketiga, mewujudkan layanan prima aparatur pemerintahan dengan prinsip clean and open government. Keempat, mewujudkan infrastruktur yang mantap dan berkelanjutan bagi masyarakat Lampung Utara.
Kelima, menyediakan layanan kesehatan gratis, prima dan berkualitas bagi masyarakat Lampung Utara. Keenam, menyediakan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat Lampung Utara. Ketujuh, mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memaksimalkan potensi strategis daerah dalam berbagai sektor, dan yang kedelapan, menjaga dan melestarikan adat istiadat, seni dan budaya daerah sebagai perangkat pemersatu masyarakat Kabupaten Lampung Utara. (F15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....