Minggu, 24 Maret 2019

Pemko Gunungsitoli Bakal Rehab Pasar Gomo


GUNUNGSITOLI – wartaekspres.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara, rencananya kembali merehabilitasi lokasi Pasar Gomo yang terletak di Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli. Demikian diungkapkan Ilham Zebua, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Gunungsitoli, saat ditemui wartaekspres.com di ruang kerjanya, Jumat (22/03) lalu.
Menurut Ilham, bahwa di tahun 2019 Pemko Gunungsitoli telah menyiapkan anggaran mencapai ratusan juta untuk melakukan rehab terhadap fisik Pasar Gomo tersebut.
"Yang direhab lantai dua Pasar Gomo, dimama ada beberapa fisik bangunan tidak layak huni. Diantaranya WC, cat tembok, dan asbes. Selain itu, konsepnya akan dibuat meteran PDAM lengkap dengan bak penampungan air,” ujar Ilham.
Perehaban dilakukan, lanjut Ilham, juga bertujuan atas rencana perelokasian sejumlah pedagang pakaian yang sebelumnya berada di sekitar Gang Horas ke Pasar Gomo.
"Pemko Gunungsitoli berharap, perehapan Pasar Gomo nantinya dapat membawa dampak positif bagi para pedagang. Karena perehaban Pasar Gomo bermaksud untuk mewujudkan kesejahteraan pedagang di Kota Gunungsitoli,” pungkas Ilham. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....