Kamis, 28 Maret 2019

Pemko Gunungsitoli Tampilkan Atraksi Budaya Di PRSU


GUNUNGSITOLI – wartaekspres.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, dikabarkan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48 yang rencananya digelar, Minggu (31/03) mendatang.
Demikian diungkapkan Kabag Humas dan Keprotokolan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Victor Gea, saat ditemui wartaekspres.com, Kamis (28/03).
Menurut Victor, dalam pelaksanaan tersebut Pemerintah Kota Gunungsitoli akan menampilkan atraksi seni budaya Kepulauan Nias yang dibungkus dengan nuansa kekinian.
"Kontingen bakal memperlihatkan atraksi seni budaya bernuansa kekinian. Dan tentu jauh lebih menarik untuk dinikmati pengunjung saat menyaksikan pagelaran di Panggung Keong PRSU,” kata Victor.
Selain itu, Pemko Gunungsitoli juga akan menceritakan hikayat legenda asal mula Ono Niha (Orang Nias) melalui penampilan sendratari berkolaborasi dengan alat musik teradisional yang dibawakan kontingen.
"Nanti turut dimeriahkan dengan pengundian hadiah hiburan berbentuk kuis. Yang hadiahnya berupa hasil kerajinan tangan seniman Kota Gunungsitoli yang unik dan menarik,” ujar Victor. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....