Jumat, 29 Maret 2019

Danramil Kradenan Hadiri Pelantikan Kades Kalisari


GROBOGAN – wartaekspres.com - Danramil (Komandan Komando Rayon Militer)  0717/17 Kradenan, Kapten Inf Sukardi menghadiri Sertijab (serah terima jabatan) Kepala Desa Kalisari bertempat di  Balai Desa Kalisari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jumat (29/3).
Acara tersebut juga dihadiri Camat Kradenan Karjanto, SH, Kapolsek Kradenan diwakili oleh Kasium Ipda Hartono D.S, mantan Kepala Desa Marji dan perangkatnya, Kades terpilih Yasmuri, tokoh agama, BPD, tokoh masyarakat, dan karang taruna, dan segenap tamu undangan lainnya.
Dalam sambutanya, mantan Kepala Desa Kalisari Marji mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan dalam rangka serah terima jabatan Kepala Desa Kalisari, dari saya diserahkan kepada Yasmuri, SE.
“Pada kesempatan kali ini saya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada para perangkat desa dan masyarakat selama saya memimpin desa satu periode selama 6 tahun saya dipercaya sebagai Kepala Desa,” tuturnya.
Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilu Legislatif dan Pilpres/Wapres, mari kita sama-sama mensukseskan hajat negara kita, tambahnya.
“Akhir masa jabatan saya terhitung tanggal (27/3/2019), maka selama dalam melaksanakan pemerintahan, saya menghaturkan permohonan maaf karena saya sebagai manusia biasa tak luput dari kesalahan dan kekhilafan, mohon dibuka pintu maaf, serta hari ini telah ditetapkan dan diangkat Kepala Desa terpilih semoga menjadi Kepala Desa yang lebih baik dalam melayani masyarakat dan memajukan desa,” pungkasnya.
Dalam sambutannya kepala desa terpilih, Yasmuri, SE, mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dalam rangka Sertijab. “Saya selaku Kepala Desa terpilih mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Kalisari yang telah mensukseskan kegiatan Pilkades yang lalu, baik yang memilih saya maupun tidak, seluruhnya saat ini merupakan warga saya,” ujarnya.
Saya mohon kepada semua perangkat desa dan seluruh lapisan warga masyarakat untuk saling berpartisipasi demi mendukung kemajuan desa kita, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan Desa Kalisari semakin meningkat taraf kehidupannya dan pembangunan desa semakin maju, imbuhnya.
“Saya atas nama pemerintah desa maupun atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara serah terima jabatan pada pagi hari ini dengan baik dan lancar,” ucapnya.
Camat Kradenan, Karjanto, SH, dalam sambutannya mengatakan, bahwa selaku pimpinan di Kecamatan Kradenan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan juga dalam kepanitian Sertijab Kepala Desa Kalisari sehingga acara ini berjalan dengan lancar.
Sesuai dengan UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Perda Kab. Grobogan No. 4 Tahun 2018 tentang perubahan atas Perda No. 6 Tahun 2016 tentang Kepala Desa merupakan payung hukum dalam pelaksanaan pemerintahan desa.
“Saya mengucapkan selamat kepada Saudara Yasmuri sebagai Kepala Desa terpilih, serta tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kades sebelumnya yaitu Saudara Marji selama dalam memimpin pemerintahan Desa Kalisari tidak ada track record permasalahan,” ujarnya.
Danramil Kapten Inf Sukardi mengatakan, bahwa jabatan Kepala Desa merupakan amanat warga Desa Kalisari yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, mudah-mudahan amanat ini dapat dijalankan oleh Kades terpilih dengan sebaik-baiknya. “Dan kepada warga tolong diingatkan Kades Kalisari apabila saat menjabat ada yang menyimpang dari ketentuan perundang-undangan,” tuturnya.
Selama kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta diwarnai kebahagiaan dan harapan baru oleh semua hadirin yang ada pada acara tersebut dan seluruh masyarakat Desa Kalisari. (Pendim 0717/Pwd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....