Kamis, 21 Maret 2019

Karya Bhakti Mandiri TNI Menyisakan Peninggalan Bermanfaat Bagi Masyarakat


GROBOGAN – wartaekspres.com - Karya Bhakti Mandiri TNI Tahap II Tahun 2019, Kodim 0717/Purwodadi di Desa Ringinharjo, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan yang dilaksanakan 21 hari lalu menyisakan banyak peninggalan yang sangat bermanfaat bagi warga setempat, Kamis (21/3).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dandim 0717/Purwodadi LetkolInf Asman Mokoginta, Bupati diwakili Kadispermasdes Sanyoto, Ketua DPRD Agus Siswanto, Wakapolres Kompol Dwi Hendro P, A.Md. Kep mewakili Kapolres, Kajari diwakili Kasi BB Daud W Pohandan Forkopimda Kab. Grobogan  lainya, para Pasi dan Danramil Dim 0717/Pwd, Forkompimcam Kec. Kedungjati, UPTD Kec. Kedungjati, Persit KCK Cab. XXXVIIII Dim 0717/Pwd, perwakilan Ibu Bahyangkari Cab. Grobogan, Kades Ringinharjo Abidin beserta perangkat desa, toga, tomas serta ratusan masyarakat setempat.
Dalam paparan yang disampaiakan Danramil 15/Gubug, KaptenArm Wagimin manerangkan, bahwa Karya Bhakti TNI Mandiri ini dilaksanakan selama 21 hari dengan sasaran fisik pengecoran jalan rabat beton sepanjang 400 meter dengan lebar 2,6 meter dan tebal 15 cm, rehab mushola 1 unit, rehab Pos Kampling 1 unit dan jambanisasi 10 unit.


Adapun sasaran non fisik berupa penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan Kesehatan Lingkungan, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Keluarga Berencana, Kamtibmas, Narkoba dan penyuluhan UU Lalin dari Polres Grobogan.
Dalam sambutanya, Kades Ringinharjo Abidin, S, mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Forkopimda, seluruh warga sangat bersyukur dan mengucapkan berterima kasih atas adanya program Karya Bhakti TNI Mandiri dari Kodim 0717/Purwodadi dengan dukungan anggaran Pemda Kab. Grobogan.
“KBM TNI yang berlangsung di desanya meninggalkan beberapa peninggalan yang berguna bagi masyarakat, diantaranya jalan yang biasa digunakan untuk beraktifitas sehari-hari dulunya becek jadi bagus, yang tadinya masyarakat buang air di sungai dan di kebun kini sudah mempunyai jamban keluarga sendiri, yang tak kalah penting adalah rasa kebersamaan dan semangat gotong royongnya juga menjadi kenangan yang tak terlupakan,” tutur Kades.
Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Inf Asman Mokoginta dalam sambutanya menyatakan, terima kasih kepada Ibu Bupati yang telah memberikan kepercayaan kepada Kodim 0717/Purwodadi. “Itu semua karena untuk menambah kedekatan kami dengan masyarakat,” ujarnya.
“Terima kasih atas kerjasamanya kepada masyarakat Desa Ringinharjo sehingga dapat menyelesaikan program ini dengan baik dan maksimal. Adanya program ini semua karena atas dukungan pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan tolong dipelihara minimal ditingkatkan serta tradisi gotong-royong harus dipertahankan,” pungkas Dandim.


Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Kadis Permasdes, Sanyoto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0717/Purwodadi bersama jajarannya, yang selalu mendampingi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di Desa Ringinharjo dan desa-desa lainnya.
Terima kasih kepada masyarakat Desa Klitikan atas dukungannya kepada Pemda Kab. Grobogan, masih banyak program pembangunan yang perlu dukungan dari masyarakat karena gotong-royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia, yang bisa menimbulkan guyub rukun.
Banyak kegiatan dan manfaat dari kegiatan Karya Bhakti ini, diantaranya kegiatan sosial, penyuluhan, kegiatan pelayanan kesehatan, rehab mushola, jambanisasi dan pengecoran jalan desa.
“Persatuan dan kerukunan serta kekompakan sangat dibutuhkan dalam kehidupan kemasyarakatan, agar tidak menimbulkan perpecahan, hindari kenakalan remaja dan narkoba,” tegasnya.
Usai acara penutupan dilanjutkan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti, KB-Kes dan pengobatan gratis, pemberian alat sekolah bagi pelajar kurang mampu, pemberian sembako dan beras 100 orang, per orang 10 kg dan Bazar Murah. (Pendim 0717/Pwd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....