Senin, 25 Maret 2019

Menerima Laporan Warganya Dapat Musibah, Babinsa Turun Ke TKP


GROBOGAN – wartaekspres.com – Pada hari Senin (25/2019) pukul 10.15 WIB, telah terjadi orang  meninggal dunia dikarenakan  tersengat aliran listrik atas nama Agus Sugiarto(28) alamat Dusun Planjetan RT 04/14, Desa Depok, Kecamatan Toroh.
Begitu menerima laporan bahwa salah satu warganya mendapat musibah tersengat aliran listrik, Babinsa Koramil 0717/03 Toroh, Serka Dwi Haryanto langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bersama dengan anggota Polsek Toroh dan Polres Grobogan, di Dusun Kedung Mulyo,  RT. 07, RW. 09, Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Senin (25/3).
Serka Dwi Hartanto mengatakan, bahwa menurut saksi mata Suwarjo Bin Marno (44), warga Dusun Teguhan Rt 02/06, Desa Depok dan Putra Afriandi Bin Siswo (42), Dusun Kedung Mulyo Rt 07/09, Desa Sindurejo. Pada saat itu korban sedang menemui mertua di sawahnya dan menawarkan bibit padi untuk ditanam, juga mengarahkan mertuanya untuk mengairi sawah lewat parit yang ada airnya.

Kemudian korban membendung parit agar airnya dapat digunakan untuk mengairi sawah mertuannya. Selesai membendung parit korban naik ke jalan dengan berpegangan tiang lampu penerangan jalan, ternyata tiang tersebut ada aliran listiknya, kemungkinan besar ada kabel yang terkelupas/kebocoran arus walaupun aliran listrik dari rumah sudah dimatikan.
Setelah memegang tiang tersebut korban jatuh tersungkur, melihat keadaan tersebut saksi 1 dan 2 bergegas untuk segera memberi pertolongan kepada korbang.
“Pada saat korban diangkat kedua saksi tersebut korban masih hidup, kemudian korban dilarikan ke Puskesmas Toroh 1, saat dalam perjalanan ke Puskesmas korban menghembuskan napas terakhir,” tutur Dwi Hartanto.

Setalah tiba di Puskesmas dan dicek oleh tim kesehatan, tim Inafis Polres serta Forkopimcam Kec. Toroh korban dinyatakan sudah meninggal dunia.
Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban meninggal murni karena tersengat aliran listrik, selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.
“Diharapkan kepada warga lain untuk lebih berhati-hati lagi, jika melihat tiang penerangan jalan maupun tiang listrik yang terbuat dari logam jangan asal pegang, agar tidak ada kejadian serupa di masa yang akan datang, mudah-mudahan ini kejadian yang pertama dan yang terakhir bagi warganya,” pungkas Dwi Haryanto. (Pendim 0717/Pwd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....