Sabtu, 30 Maret 2019

Musik Instrumental Iringi Pertunjukan Sendratri Kontingen Gunungsitoli


GUNUNGSITOLI – wartaekspres.com - Demi menyukseskan pagelaran seni budaya di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Minggu ( 31/3) besok, Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelontorkan dana sekitar 200 juta rupiah.
Demikian diungkapkan Periaman Zebua, S.Pd, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran pada Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli, saat ditemui wartaekspres.com, Jumat (29/3).
Menurutnya, kucuran dana terbilang minim itu diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2019. "Dana itu terbilang sangat minim. Namun begitu, kami optimis dan berkomitmen untuk menyukseskannya,” kata Periaman.
Atraksi seni budaya yang ditampilkan dalam pagelaran tersebut, lanjut Periaman, adalah cerita masyakarat Pulau Nias (Hikayah Luo Mewona) dibungkus melalui pertunjukan sendratari.
"Diiringi musik instrumental, sebanyak 25 orang kontingen membawakan pertunjukan sendratari. musik instrumentalnya berasal dari alat musik teradisional seperti Keroncong, Doli-doli, dan Lagia,” ujar Periaman.
Dikatakan Periaman, bahwa diperkirakan ada sekitar 5.000 pengunjung yang akan memadati panggung keong milik Pemerintah Kota Gunungsitoli.
"Selain tokoh masyarakat, adat, dan agama, Pemerintah Kota Gunungsitoli turut mengundang Menteri Pariwisata RI serta Menteri Hukum dan HAM RI guna menyaksikan pertunjukan sendratari tersebut," ujarnya.
Di akhir pemaparannya, Periaman menatakan, bahwa untuk menyaksikan pertunjukan sendratari, pengunjung bakal dikenakan biaya tiket atau karcis masuk sebesar 15.000/orang.
"Kami berharap, pagelaran seni budaya seperti ini tidak hanya terlaksana di tingkat provinsi. Namun juga dapat terlaksaan di tingkat Nasional, bahkan internasional,” pungkasnya. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....