Jumat, 22 Maret 2019

Sekda Nias, Sosialisasikan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilihan Legislatif dan Presiden


NIAS INDUK - wartaekspres.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa, membuka Sosialisasi Partisipasi politik pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.
Sekda menyampaikan, bahwa Pemilu merupakan salah satu pilar demokrasi sebagai wahana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan yang demokratif, dan juga pemerintah yang mendapatkan legitimasi yang kuat dan amanah.
“Pemilu merupakan agenda yang rutin dilaksanakan oleh negara kita bahkan sejak bergulirnya era reformasi, bahkan tiap-tiap daerah di Indonesia melaksanakan pemilihan kepala daerah, maka diharapkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebagai wujud nyata kepedulian warga negara terhadap demokrasi,” ujarnya, Kamis (21/3/19).
Sosialisasi partisipasi politik pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presidan dan Wakil Presiden yang difokuskan pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 memiliki nilai yang sangat strategis dan penting, mengingat sudah dekatnya Pemilu serentak tahun 2019.
“Maka kualitas Pemilu bergantung pada sejauh mana undang-undang ini disosialisasikan dengan baik kepada penyelenggara Pemilu yang diamanatkan Pasal 2 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, harus dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, karena salah satu bagian terpenting dari sebuah proses Pemilu adalah peran dan partisipasi masyarakat,” terangnya. (al)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....