Kamis, 28 Maret 2019

Ipda Agus Junaidi Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019


SEKADAU – wartaekspres.com - Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi, pimpin Apel Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019 di Mako Polsek Belitang, Kabupaten Sekadau, Kamis (28/3/2019) pagi.
Hadir dalam kegiatan apel tersebut, Camat yang diwakili Sabirin, Danramil Belitang diwakili Kopda Sineger, Ketua Panwaslu Kecamatan Belitang Heriyadi, para Kades beserta Linmas se-Kecamatan Belitang serta seluruh anggota Polsek Belitang.
Dalam apel tersebut tampak ada 3 pleton barisan yang mengikuti terdiri dari 1 pleton TNI/Polri, 1 pleton Sat Pol PP dan Banser serta 1 pleton Linmas.
Dalam amanatnya, Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi mengatakan, bahwa Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi rakyat, karena dilaksanakan serentak dengan 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan pada tanggal 17 April 2019.


Selain Itu, Polri dan Bawaslu telah mengeluarkan indeks kerawanan Pemilu yang merupakan pemetaan kerawanan yang diprediksi dapat timbul dalam penyelenggaraan Pemilu dengan jumlah personel TNI dan Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu serentak sebanyak 453.133, ujarnya.
Agus juga menuturkan, bahwa berbagai kerawanan seperti menyebarnya berita hoax melalui medsos dan politik identitas menyebabkan demokrasi tidak sehat, merusak persatuan dan kesatuan bangsa, diharapkan masyarakat dengan cerdas dapat memilih wakil rakyat serta tidak ada paksaan dari pihak manapun.
Beberapa penekanan untuk dipedomani dalam Pemilu tahun 2019, diantaranya pertama pahami tugas pengamanan Pemilu 2019. Kedua jalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan.
“Tindak tegas sesuai aturan hukum terhadap pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu tahun 2019. Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat untuk mengantisipasi beredarnya berita hoax dan politik identitas. Dan yang terakhir Invertarisir dan koordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat," tutup Kapolsek. (Israil Marpaung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....