Kamis, 21 Maret 2019

Bupati Nias Barat Lakukan Penandatanganan MoU Bersama Rektor Institut Pertaminan Bogor


BOGOR - wartaekspres.com - Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd dan Bupati Belitung, melakukan penandatanganan MoU bersama Rektor Institut Pertanian Bogor bertempat di Gedung Rektorat Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu (20/3/2019).
Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Dalizaro Waruwu, S.Pd, Sekdis Kelautan Asaria Harefa, S.IP, dan Kabag Keprotokolan Nur 'Akibat Maruhawa, A.Md, serta beberapa orang staf, melaksanakan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kab. Nias Barat dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam Bidang Perikanan dan Kelautan.
Pada kesempatan tersebut, hadir Rektor IPB dan beberapa civitas akademika dari IPB yang turut menyaksikan penandatanganan MoU tersebut. Penandatanganan juga ditandai dengan pemberian Plakat baik dari pihak IPB maupun dari pihak Pemerintah Kabupaten Nias Barat.
Selain dari Pemkab Nias Barat, pada pertemuan itu turut hadir Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos, yang juga ikut serta melakukan penandanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Belitung dengan pihak IPB.
Dalam sambutannya, Bupati Nias Barat menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak IPB, dalam hal ini Rektor IPB yang telah membukakan pintu untuk menjalin kerjasama dengan pihak Pemkab Nias Barat.
Bupati Nias Barat mengaharapkan, kiranya melalui kerjasama ini, pihak IPB senantiasa membantu Pemerintah Kabupaten Nias Barat khususnya dan Kepulauan Nias apada umumnya, dalam mengembangkan potensi Kelautan, Perikanan, Pariwisata dann sektor Pertanian di wilayah Kab. Nias Barat. “Terlebih lagi wilayah Kepulauan Nias memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan ke depan,” tandas Bupati.
Lebih lanjut Bupati Nias Barat mengaharapkan, kiranya IPB membuka peluang bagi putra-putri Nias Barat, untuk mengemban ilmu dan pengetahuan di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), guna mendukung peningkatan SDM di Nias Barat.
Sementara Rektor IPB, Dr. Arif Satria menyambut baik niat Pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk menjalin kerjasama. Dr. Arif Satria menyatakan, bahwa pihaknya (IPB) akan senantiasa membantu pemerintah dalam pengembangan potensi alam maupun sumber daya manusia. (Aperius Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....