Kamis, 21 Maret 2019

Silaturahmi AMPHIBI Disambut Hangat Wakil Walikota Bekasi


BEKASI – wartaekspres.com - Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (AMPHIBI) melakukan silaturahmi ke Pemerintah Kota Bekasi disambut hangat oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Kamis (21/3/2019).
Silaturahmi lembaga lingkungan AMPHIBI dihadiri oleh Ketua AMPHIBI Bekasi Bomen Krisdayadi,  calon Ketua AMPHIBI Kota Bekasi Januar serta Ketua Umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung.
Dalam perbincangan silaturahmi, Ketua AMPHIBI Bekasi Bojong Menteng, Krisdayadi menyampaikan tentang kebutuhan 2 unit bis toilet umum untuk melayani pengunjung di kawasan Situ Rawa Gede yang setiap Sabtu dan Minggu datang hingga mencapai ribuan orang.
"Kami terkendala dengan toilet apabila pengunjung ingin buang air kecil dan bab," ungkap Krisdayadi.
Mendengar penjelasan Krisdayadi, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto langsung merespon dan mengatakan, untuk segera membuat toilet (WC) umum sambil merekomendasikan surat AMPHIBI tentang pengajuan 2 unit bis toilet ke Dinas Pariwisata Kota Bekasi untuk standby setiap Sabtu dan Minggu di Situ Rawa Gede.
Tri Adhianto yang selama ini sangat mengapresiasi AMPHIBI di Situ Rawa Gede juga menyampaikan, bahwa ke depannya akan lebih dikonsentrasikan menjadi kawasan wisata air.
Wakil Walikota juga akan mengarahkan CSR (Coorporate Social Responsibility) Kota Bekasi ke Situ Rawa Gede setelah Pilpres selesai.
"Saya juga akan mengajak masyarakat melalui kelurahan dan kecamatan yang ingin berwisata ke Situ Rawa Gede setiap Sabtu dan Minggu. Saya minta setiap kelurahan dan kecamatan mengirim pengunjung sekitar 40 sampai 50 orang," ucap Tri Adhianto.
Sementara calon Ketua AMPHIBI Kota Bekasi, Januar menyampaikan kepada Wakil Walikota Bekasi, bahwa akan menata dan mengelola sampah di Pasar Baru Bekasi.
Januar juga meminta rekomendasi kepada Wakil Walikota Bekasi tentang pelayanan masyarakat yang membutuhkan pertolongan UGD (Unit Gawat Darurat) yang dibawa oleh kendaraan Rescue AMPHIBI untuk diprioritaskan ke setiap rumah sakit terdekat.
"Itu sudah kewajiban saya mendahulukan warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Silahkan kontak saya atau IG ke saya. Akan saya follow up dalam waktu singkat," ujar Tri Adhianto.
Sementar Ketua Umum AMPHIBI, Agus Salim Tanjung menyampaikan, bahwa ke depannya AMPHIBI siap kolaborasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi. Juga akan fokus meregulasikan Situ Rawa Gede ke pemerintah pusat dan kementerian terkait.
“Harapannya, Situ Rawa Gede ke depannya akan menjadi icon handalan wisata di Kota Bekasi dan mendapat predikat Kalpataru dari Kementerian LHK," tutup Agus Salim Tanjung. (awan pers)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....