Jumat, 29 Maret 2019

DR. Nurali Terpilih Jadi Ketua ABTI Provinsi DKI Jakarta 2019-2023


JAKARTA – wartaekspres.com - Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) untuk wilayah DKI Jakarta mengadakan Musyawarah Provinsi di Gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Jakarta, Jakarta Timur, Sabtu, (23/3).
Musyarawah Provinsi DKI Jakarta itu dilakukan dalam rangka pemilihan Ketua dan Pengurus ABTI Jakarta. Pada acara tersebut diketahui, bahwa ABTI telah berhasil memenuhi target di Asian Games 2018 lalu, menorehkan medali ke empat terbanyak setelah China, Jepang dan Korea Selatan, kemudian akan menargetkan kembali pada Sea Games 2019 di Philipina, PON tahun 2020 di Papua, dan Olimpiade tahun 2020.
Pada kesempatan itu, M. Zamsani, Sekretaris Pengurus Besar ABTI yang mewakili Mayjen TNI Dody Usodo Hargo Suseno selaku Ketua Umum ABTI, mengigatkan tentang fungsi manajemen dan personil yang kapabel dan berkomitmen, memiliki kemampuan leadership managerial yang mumpuni, serta mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para atletnya, sekaligus membawa angin segar bagi semakin maju dan berkembangnya organisasi dan prestasi olahraga bola tangan Indonesia.
Zamsani menekankan empat hal, yakni pertama, pedoman tiga nilai utama olahraga yaitu friendship, respect dan execellent, dengan selalu mengutamakan kualitas, serta mengedepankan persahabatan, saling menghormati, dan saling menghargai.
Kedua, padukan pengalaman masa bakti sebelumnya dengan tenaga baru setelah terpilih nanti secara simbosis mutualisme, untuk menatap tugas keolahragaan ke depan.
Ketiga, Pengurus Kota dan klub adalah kekuatan Pengprov, dukung setiap upaya mereka untuk membina organisasi secara internal, serta melaksanakan kompetisi sesuai periodesasi yang ditetapkan.
“Keempat, bersegeralah bersama pemerintah dan stakeholder terkait menyusun dan menetapkan prioritas pembinaan prestasi sesuai sasaran yang ditetapkan,” ungkap Zamsani.
Turut hadir, Wakil Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta, I Gede Sarjana yang diwawancara terpisah oleh wartawan media ini mengatakan, bahwa dirinya sangat optimis, atlet-atlet Bola Tangan (Handball) sangatlah berprestasi untuk menghadapi PON 2020 di Papua nanti dan bisa memboyong medali emas.
I Gede Sarjana juga menyampaikan keinginan Gubernur DKI Jakarta yang mengharap agar memilih Ketua ABTI DKI Jakarta yang memiliki program-program sehingga bisa memberikan semangat dan motivasi pembinaan terhadap atlet-atlet bola tangan.
Gede Sarjana juga menyebut, bahwa Prof. DR. Firmansyah Dllis, M.Pd, selaku Ketua ABTI Jakarta periode 2015-2019 adalah profesor olahraga yang mengerti betul tentang bagaimana menguasai konsep. “Program untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi-prestasi atletnya,” ujarnya sembari menambahkan, bahwa KONI bisa membantu apa yang dibutuhkan ABTI DKI Jakarta walau memiliki dana yang tidak besar.
Ketua ABTI DKI Jakarta terpilih untuk periode 2019-2023, DR. Nurali, M.Pd, menyampaikan keterangan persnya, alhamdullilah dalam satu hari kegiatan pemilihan ini dapat selesai sesuai dengan agenda dan ia menarget pada persiapan PON 2020 di Papua.
Dirinya akan melanjutkan dan memperkuat program-program ABTI untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita ketua periode sebelumnya, yaitu mewujudkan prestasi emas. Pihaknya juga sebagai regenerasi akan memperkuat pendidikan olahraga bola tangan pada usia-usia dini.
Nurali yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua I ABTI DKI Jakarta menyampaikan, bahwa kendala-kendala ABTI Jakarta antara lain suport pendanaan, sumber daya manusia masih kurang. “Olahraga bola tangan belum dikenal oleh masyarakat luas, dan juga kejuaraan yang masih minim,” ungkapnya. (Gandhi/Mbuah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....