Rabu, 27 Maret 2019

Beri Pemahaman Tentang UN, Disdikbud Lampura Adakan Sosialisasi USBN Jenjang SD


LAMPUNG UTARA - wartaekspres.com - Guna memberi pemahaman tentang penyelenggaraan Ujian Nasional (UN). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengadakan Sosialisasi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) jenjang SD Tahun Pelajaran 2018/2019, di Aula SD Negeri 02 Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampua, Rabu (27/3/2019).
Kegiatan yang diprakarsai Disdikbud tersebut, dihadiri Kepala Disdikbud Lampura, diwakili oleh Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas), Suma Wibawa, ST, dan Kasi Pembinaan Sekolah Dasar dan Sekolah Luar biasa, Dian Ratna Hapsari P, S.Psi, MM, serta diikuti seluruh Kepala UPTD se-Lampung Utara.
"Pertemuan ini dilakukan dengan tujuan menyepakati pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional di setiap sekolah se-Kabupaten Lampung Utara," ungkap Kabid Dikdas, Suma Wibawa, kepada media ini usai dirinya menghadiri sosialisasi.
Menurut pria bertumbuh tinggi besar tersebut, dalam kegiatan sosialisasi ditekankan pada pelaksanaan dan juga kisi-kisi, yang memang tidak jauh berbeda namun tetap diharapkan pelaksanan bisa dimaksimalkan.
"Sosialisasi ini juga memberikan paparan seperti regulasi, petunjuk pelaksanaan, dan petunjuk teknis semua harus dipahami oleh seluruh Kepala UPTD dan selanjutnya disampaikan ke Kepala Sekolahnya," ujarnya.
Suma berharap, dari hasil pertemuan ini agar pihak UPTD, Kepala Sekolah dan pihak-pihak terkait yang terlibat dalam pelaksanaan persiapan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional dapat bekerja sama dengan baik.
Sementara, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Lampura Kecamatan Kotabumi Selatan, Nurlailywaty, S.IP, setelah mengikuti Sosialisasi tersebut, mengaku legah. Pasalnya ketentuan USBN yang sempat menjadi perbincangan saat ini sudah final. Sebab berpengaruh dengan psikologi siswa terutama orang tua wali murid.
"Awalnya sih, sempat khawatir, namun kami telah mendapatkan pemahaman dan metode pembelajarannya seperti try out dan persiapan anak didik agar benar-benar siap mengikuti USBN, dan untuk selanjutnya kami rasa tidak ada masalah, dan pelaksanaannya juga tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya," kata wanita berhijab yang dikenal ramah tersebut. (F15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....