Sabtu, 23 Maret 2019

Dinas Dukcapil Gunungsitoli Sosialisasikan GISA


GUNUNGSITOLI – wartaekspres.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyelenggarakan pelayanan langsung pengurusan dokumen kependudukan, Jumat (22/03), di Desa Hiligodu Ulu, Kecamatan Gunungsitoli Utara.
Adapun pengurusan dokumen yang dilayani antara lain, Kartu Keluarga, KTP Elektronik, Surat Keterangan Pindah, dan Akta Pencatatan Sipil lainnya. Untuk diketahui, kegiatan tersebut dibuka secara umum tanpa dipungut biaya apapun.
Ditemui wartaekspres.com, Kepala Dinas Dukcapil Kota Gunungsitoli, Bernadine Telaumbanua, mengatakan, bahwa Kegiatan tersebut merupakan program dicanangkan Pemko Gunungsitoli yang secara rutin dilaksanakan.
"Tujuannya, untuk memberi kemudahan bagi warga desa yang memiliki kendala dalam pengurusan dokumen kependudukan. Baik disebabkan keterbatasan transportasi, keterbatasan fisik, maupun karena belum ada kesadaran tentang pentingnya pengurusan dokumen kependudukan,” ujar Bernadine.
Lanjutnya, kegiatan itu merupakan dukungan Pemko Gunungsitoli terhadap Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yang telah dilaunching Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, bersama Dirjen Dukcapil, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, saat pelaksanaan Rakornas Dukcapil di Hotel Harmoni One & Convention Center Batam, Kamis (08/02) lalu. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....