Jumat, 22 Maret 2019

Dilaksanakan Selama Tiga Hari, Kegiatan Geliat Dibuka Oleh Staf Ahli Bupati


LAMPUNG UTARA - wartaekspres.com - Bertemakan "Menjawab Tantangan Abad Ke-21 Melalui Generasi Literasi" bagi guru dan masyarakat, Jurnal Pendidikan Payan Mas (JPPM) didukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara (Lampura) mengadakan Gebyar Literasi Aneka Tajuk (Geliat) di Aula Islamic Center, Kotabumi, Kabupaten Lampura, Jumat (22/2/2019).
Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ke depan tersebut, dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik mewakili Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S,STP, MH dan dihadiri jajaran Disdikbud Lampura, JPPM, para narasumber, anggota DPRD Lampura, Forkopimda, serta para peserta, dan di penghujung acara akan menghadirkan bintang tamu Ir. Lies Hartono alias Cak Lontong dari Jakarta.
"Kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada penyelenggara, narasumber dan kepada para peserta Gebyar Literasi Aneka Tajuk. Kami yakin acara ini dapat menghasilkan hal-hal positif, sehingga pembangunan di Lampung Utara dapat berjalan dengan baik, baik itu dalam pembangunan fisik maupun nonfisik," ujar Ruslan selaku Staf Ahli Bupati saat membuka acara tersebut.
Ruslan berharap, agar acara Gebyar Literasi Aneka Tajuk ini yang terdiri dari delapan perlombaan dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan output terbaik.
Sementara, Sekretaris Disdikbud, Syaiful Nawas, S.Pd, MM, mewakili Kadisdikbud Lampura, Suwandi, S.Pd, MM, dalam sambutannya memaparkan, bahwa kegiatan Geliat hari ini adalah kegiatan mempresentasikan pengetahuan keterampilan dan sikap kepada khalayak ramai oleh para pakar atau ahli di bidangnya melalui TOT, Diklat juga melalui Workshop yang nantinya dapat diakualisasikan di unit kerja kita masing-masing.
"Kegiatan Geliat yang dibuka hari ini akan dilaksanakan dari tanggal 22 sampai dengan 24 Maret 2019 dan diikuti sekitar 800 peserta workshop, dan 1.200 peserta lomba mewarnai," tuturnya.
Menurut Syaiful, adapun visi kegiatan ini yakni untuk memasyarakatkan literasi dan meliterasikan masyarakat. "Melalui kegiatan ini sehingga menjadikan masyarakat Lampung Utara lebih kreatif, lebih inovatif, lebih berkarakter dan sejahtera melalui budaya Literasi serta mendorong terwujudnya Lampung Utara sebagai kabupaten yang berbudaya literasi," ujarnya.
Diketahui Geliat yang akan diikuti para peserta dengan pilihan Workshop, diantaranya, Public Speaking, Workshop Inobel, Workshop Nomerasi, Workshop CTPS-Digital Literasi, Workshop Inklusi, Diklat 4 Jam Mahir Bahasa Inggris, Workshop Sagu Salis, Workshop Literasi Finansial, dan Workshop Literasi Budaya. (F15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....