Rabu, 27 Maret 2019

PB HMI Minta Menteri Agama Segera Perbaikan Sistem


FAKFAK - warta Ekspres.com - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) minta Menteri Agama Lukman Hakim Sifuddin, agar segera melakukan perbaikan sistem secara menyeluruh di Kementerian yang dipimpinnya.
Hal itu ditegaskan Ketua Umum PB HMI Respirator Saddam Al Jihad, melalui Ketua Bidang Pemberdayaan Umat (PU), Iqbal Boiratan melalui rilisnya, Selasa (26/3/2019).
“Karena ini  sudah ke empat kalinya Kemenag tersandung kasus korupsi, Menteri harus segera lakukan penyegaran sistem dan struktur untuk mengantisipasi tindakan ini tidak terulang lagi,” kata Iqbal.
Menurut pria kelahiran Fakfak ini, bahwa korupsi sudah menggurita di tubuh Kemenag. Untuk itu, lanjut dia, dengan ditetapkannya Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Romahurmuzy sebagai tersangka kasus dugaan jual beli jabatan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu (16/03) lalu, ini menambah catatan buruk di kementerian tersebut.
“Ini tidak boleh dibiarkan, Kemenag harus bersih-bersih dari pegawai dan pejabatnya yang ketahuan disogok atau menyogok harus ditindak. Keyakinan saya di Kemenag masih banyak pegawai-pegawainya yang berintergritas dan bersih moralnya itu yang harus di orbitkan,” imbuh Iqbal.
Kemenag sebagai lembaga pemerintah di bidang keagamaan, seharusnya menjadi contoh lembaga-lembaga lainnya, tambahnya.
"Kemenag juga harus menjaga marwahnya dan menjunjung tinggi nilai-nilai norma agama, karena kasus ini menjadi perhatian publik, dan hati-hati Kemenag tengah menjadi sorotan publik. Bisa saja kehilangan kepercayaan dari rakyat,” tegas Iqbal.
Iqbal mendukung dan mengapresiasi KPK yang bergerak cepat membongkar kasus-kasus dugaan jual beli jabatan. Dia juga mengharapkan, agar kepada tersangka kooperatif dan membuka tabir siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut.
“KPK harus berani bongkar kasus ini jangan tebang pilih, kami sangat dukung KPK mengungkap kasus ini,” tegas Iqbal. (Fan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....