Sabtu, 21 Maret 2020

Respon Dampak Corona Pemuda Muslim dan HMI Gelar Laga Persahabatan


NATUNA - wartaekspres - Dampak dari penyebaran Virus Corona yang terjadi akhir-akhir ini telah membuat sebagian besar aktivitas baik di pemerintahan maupun di sektor kelembagaan menjadi pasif, hal ini menyusul dikeluarkanya beberapa surat edaran baik di tingkat Kementerian, Gurbenur, sampai pada tingkat Bupati terkait upaya penanganan antisipasi penyebaran Covid 19.
Menyikapi hal tersebut, Pemuda Muslimin Indonesia dan HMI Kabupaten Natuna, mengajak kepada semua pemuda di Natuna untuk menjaga pola hidup sehat serta menjaga kebugaran jasmani dengan cara rutin berolahraga. Dan hal itu diaplikasikan dengan menggelar pertandingan futsal persahabatan antara Pemuda Muslimin vs HMI yang diselenggarakan pada Sabtu malam bertempat di Lapangan Futsal Tony, Jl. Rambutan, Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna.
Ketua HMI, Pirdaus saat dijumpai Jumat sore di sela-sela kesibukannya menjekaskan, bahwa pertandingan ini adalah bentuk respon positif kami terkait merebaknya isu penyebaran Covid 19. “HMI dan Pemuda Muslim sebagai organisasi kemasyarakatan kepemudaan (OKP) yang aktiv di Kabupaten Natuna mengajak kepada segenap pemuda agar mengambil sisi positif dari dampak Covid 19 yang saat ini santer diberitakan. Mari kita mulai pola hidup sehat dan meningkatkan kebugaran jasmani kita agar kita tetap sehat dan segar,” imbuh Pirdaus.
Sementara itu, Ketua Pemuda Muslimin Kabupaten Natuna, Yanto saat ditanya terkait pelaksanaan pertandingan tersebut menyebutkan, bahwa dengan menggelar laga persahabatan tersebut, bukan berarti kita tidak mengindahkan surat edaran Bupati Natuna terkait himbauan untuk tidak membuat event atau kegiatan yang memobilisasi massa. “Namun dalam hal ini kami justru ingin mengajak para pemuda untuk mulai membiasakan diri dengan pola hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga,” ujar Yanto.
Pertandingan yang diagendakan digelar pada Sabtu malam tersebut selain untuk menjalin silaturahmi antara Pemuda Muslimin dan HMI, diharapkan juga bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi para pemuda Natuna untuk tetap bisa berkarya dan berinovasi di tengah-tengah merebaknya situasi darurat Corona saat ini. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....