Senin, 30 Maret 2020

Gubernur Kalbar Apresiasi Pengusaha Kalbar Atas Bantuan Alat Kesehatan Berupa Rapid Test Virus Corona


KALBAR - wartaekspres - Pengusaha Kalbar Peduli Covid-19, menyerahkan bantuan Alat Kesehatan Rapid Test Virus Corona kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar. Gubernur Kalbar Sutarmidji, menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas bantuan alat kesehatan berupa Rapid Test Virus Corona yang diprakarsai oleh Kadin Kalbar, Senin (30/3/2020) di Pendopo Gubernur Kalbar. "Ini bantuan alat kesehatan Rapid Test kepada Pemprov Kalbar dari para pengusaha Kalbar Peduli Covid-19," ujar Sutarmidji.
Dikatakannya, bahwa bantuan alat kesehatan ini diperuntukkan bagi rumah sakit yang sedang merawat pasien PDP dan positif, serta orang yang masuk kategori perlu mendapatkan cepat dalam statusnya dan diperuntukkan bagi tenaga medis.
Gubernur Kalbar meminta, bupati/walikota di Provinsi Kalbar untuk cepat tanggap dengan permasalahan ini dan rumah sakitnya diperhatikan kesiapannya dan berupaya untuk mencari APD dimanapun. "Jangan berharap tunggu datang/dropan dari Provinsi. Saat ini, Provinsi juga sedang mencari. Kalau kepala daerah memiliki jaringan, silakan saja," pintanya.
Sementara Ketua Kadin Kalbar, Santyoso Tio, bersama Ketua Tim Pengusaha Kalbar Peduli Covid-19 Arie Chandra, menyerahkan secara simbolis kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji.
Menurut Ketua Tim Pengusaha Kalbar Peduli, Arie Chandra, bahwa bantuan alat kesehatan beruapa Rapid Test Virus Corona kepada Gubernur Kalbar agar dapat didistribusikan ke kabupaten/kota di Kalbar.
"Ini tahap pertama, ada 880 buah dan sisanya akan disalurkan menyusul. Saat ini total Rapid Tes yang diserahkan kepada Pemprov Kalbar sebanyak 6.000 buah," jelas Arie Chandra.
Dikatakannya, bahwa kondisi sudah sangat mendesak dan seluruh dunia bahkan di Indonesia alat kesehatan Rapid Test Virus Corona ini menjadi buruan medis.
"Alat Kesehatan berupa Rapid Test ini disumbangkan oleh pengusaha Kalbar Peduli yang terpanggil untuk membantu daerahnya. Bantuan ini atas permintaan Pemprov Kalbar," tuturnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....