Sabtu, 28 Maret 2020

Ketua PGRI Prov. Banten : Guru Di Prov Banten, Agar Mematuhi Himbauan Pemerintah

H. Muhtadi, M.Pd

SERANG - wartaekspres - Ketua PGRI, Prov Banten menghimbau guru di Prov Banten, berharap peranserta guru di kabupaten, kota, Prov Banten dalam hal mensosialisasikan cara pencegahan Covid19 di wilayah Prov Banten, Sabtu (28/03/2020).
Kepada wartawan melalui WhatsApp, Ketua PGRI, Prov Banten, H. Muhtadi, M.Pd menghimbau guru di Prov Banten, agar mematuhi himbauan pemerintah untuk mencegah penularan Virus Corona, mengingat status yang tengah siaga saat ini.
Guru-guru di Prov Banten patuh terhadap himbauan Pemerintah, dan protokol kesehatan seperti pola hidup sehat, rajin cuci tangan, jangan menyentuh area muka, tidak berkerumun, jaga jarak aman, tidak kontak fisik dengan orang lain dan lain sebagainya, dan guru di Prov Banten dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam hal pencegahan Covid 19.
"Mengikuti dan patuh kepada arahan himbauan pemerintah atas protokol berupa tahapan SOP penanganan untuk menangkal tertularnya Covid 19, mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah dengan status siaga dalam menangkal penularan Covid 19, dan kiranya setiap guru menjadi inisiator di depan untuk memberi pemahaman kepada keluarga dan masyarakat sekitar terkait apa itu virus Corona dan upaya menangkal penularannya," harap H. Muhtadi.
Selanjutnya H. Muhtadi mengaharapkan kepada semua pihak stakeholders, agar pandemik Covid 19 ini jangan disepelekan, khusunya di Prov Banten ini, yang secara geografis merupakan jalur masuk dan keluarnya manusia dalam arus transportasi, baik melalui pelabuhan laut maupun bandara, yang hingga saat ini hanya mengandalkan alat tes pengukur suhu tubuh dan belum ada alat deteksi Rapid Tes.
"Semoga Rapid Tes dan APD serta obat Covid 19 segera diusahakan oleh pemerintah, oleh karena itu tingkatkan kewaspadaan dan patuhi semua proses tahapan protokol menangkal tersebarnya penularan Covid 19, seraya kita berdoa senantiasa Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita," ujarnya. (Cecep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....