Selasa, 24 Maret 2020

Pencegahan Covid-19 Amphibi Lakukan Sosialisasi Keliling Bersama Pemerintah Desa Kolam


DELI SERANG - wartaekspres - Dalam rangka mengantisipasi merebaknya penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19) yang terjadi di tanah air, Aliansi Masyrakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (Amphibi) melalui program kerjanya Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan (KPPL Amphibi Kolam) yang diketuai Miswanto melakukan sosialisasi keliling desa dengan menggunakan Unit Rescure Amphibi, Senin (23/03/2020).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kolam, Jupri Purwanto beserta jajaran staf, 7 orang kepala dusun dari 13 dusun, lembaga BPD dan Forum Mahasiswa Desa Kolam.
Aksi keliling desa dari Dusun I sampai Dusun XII tersebut dimulai pukul 13.00 sampai dengan 17.00 Wib dengan menyerukan himbauan tentang peningkatan kewaspadaan (penanggulangan) Covid-19 di Desa Kolam, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.
Himbauan yang diserukan Babinsa Desa Kolam, Sukarno melalui pengeras suara yang terpasang di Unit Rescue Amphibi kepada masyarakat adalah pertama mengurangi aktifitas ke luar rumah, ke dua menghindari tempat keramaian, ke tiga menunda kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seperti pengajian, perwiritan dan pesta.
Ke empat menghindari kontak fisik langsung dengan orang lain dan menjaga jarak minimal 1 sampai 1,5 meter, ke lima menunda kegiatan bepergian ke tempat rekreasi dan ke luar kota, dan ke enam terapkan hidup bersih dan sehat dengan sering mencuci tangan.
Sementara Kepala Desa Kolam, Jupri Purwanto menyatakan, bahwa sosialisasi atau himbauan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran Virus Corona di wilayahnya.
Ketua Umum Amphibi, Agus Salim Tanjung, So,si yang bertepatan sedang berada di Kantor Amphibi wilayah Sumut yang berlokasi di desa tersebut menyatakan, bahwa dirinya siap membantu desa-desa lain yang akan menyuarakan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.
"Rencana hari Rabu (25/03/2020) besok lembaga Amphibi juga akan melakukan aksi sosial penyemprotan dan pembersihan, lokasi rencana aksi di Sungai Deli dalam rangkaian Hari Air Sedunia yang ditunda sampai waktu tertentu,” tuturnya. (Red/Litbang)

1 komentar:

  1. ayo daftarkan diri anda di a*g*e*n*3*6*5 :D
    WA : +85587781483

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....