Selasa, 24 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Mabekangdam XII/Tpr Semprotkan Disinfektan


KUBU RAYA - wartaekspres - Perbekalan dan Angkutan Kodam XII/Tpr melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan untuk pencegahan virus Corona atau Cavid-19 yang berlangsung di Mabekangdam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (23/3/20). Selain itu, membantu tim kesehatan dengan mendirikan tenda di jajaran Mabekangdam XII/Tpr.
Pada kesempatan tersebut, Kabekangdam XII/Tpr Kolonel Cba Yogi Prasojo, SE, mengatakan, bahwa kegiatan aksi yang dilakukan ini dalam rangka menimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran dan barak yang berada di Mabekangdam XII/Tpr, seperti gagang pintu kantor, saklar, meja dan kursi serta peralatan komputer.
"Selain penyemprotan dilakukan juga pendeteksian suhu tubuh dengan alat Thermogun kepada setiap personel saat memasuki Mabekangdam XII/Tpr," ucapnya.
Dikatakan juga, bahwa memberikan edukasi dan pemahaman kepada para anggota tentang budaya menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan dan keluarga, melaksanakan olahraga secara rutin baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh prajurit dengan memperhatikan physical distancing.
"Laksanakan cuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah kegiatan, tidak saling bersentuhan dan mengupayakan koordinasi dengan menggunakan jaring sosial atau via telepon," terangnya.
Ia juga mengimbau kepada anggota apabila bertemu atasan ataupun rekan cukup dengan penghormatan saja tidak perlu bersalaman. Disampaikan juga, dalam melaksanakan kegiatan harian menggunakan pakaian PDL dengan lengan baju diturunkan.
“Harapannya apa yang kita kerjakan menjadi ladang ibadah bagi kita semua, yang kita lakukan ini merupakan suatu antisipasi pencegahan mewabahnya Covid-19 yang saat ini sedang melanda di seluruh dunia," harapnya. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....