Minggu, 29 Maret 2020

Hari Air Sedunia XXVIII 2020, Amphibi Tebar 1.000 Bibit Ikan Nila dan Perangi Covid 19

Penyemprotan Desinfektan di Pejaten Timur Jakarta Selatan

BEKASI - wartaekspres - Dalam memperingati Hari Air Dunia XXVIII 2020 yang jatuh setiap tanggal 22 Maret, Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (Amphibi) lakukan aksi sosial secara serentak yang dilaksanakan di 5 wilayah kabupaten/kota di Indonesia pada Minggu (29/03/2020).
Salah satunya DPD Amphibi Bekasi Raya melaksanakan Aksi Penebaran 1.000 bibit Ikan Nila, penanaman pohon produktif dan penyemprotan desinfektan di Kp. Jarakosta, Desa Sukadanau, Cikarang, Kab. Bekasi.
Disamping itu, DPD Amphibi Kota Medan yang diketuai Rudianto melakukan aksi penyemprotan desinfektan di Lorong Tengah, Lingkungan 6, Kelurahan Tangkahan Martubung, Medan Labuhan, Sumatera Utara.
DPD Amphibi Ciliwung DKI yang diketuai Ismail melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, dengan total cairan desinfektan yang disemprot sebanyak 1.650 Liter.
Turut hadir dalam penyemprotan tersebut Lurah Pejaten Timur, Ketua Rw.06, LMK 06, Ketua Rt 001- 016/06, Damkar Pejaten Timur, FBR, Karang Taruna 06 Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan.
DPD Amphibi Kab. Pasuruan yang diketuai M. Furqon melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Gempol, Kec. Gempol, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.
DPD Amphibi Kab. Jombang yang diketuai Gus Ipung melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur.
Aksi penyemprotan desinfektan yang dilakukan lembaga Amphibi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan lingkungan dan membantu pemerintah untuk segera menuntaskan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang telah merasuk di seluruh kab/kota di NKRI.
Pada kesempatan itu, Ketua Amphibi Bekasi Raya, Moh. Hendri yang memimpin aksi di Kab. Bekasi menyatakan, bahwa aksi tersebut dalam rangkain Hari Air Sedunia XXVIII 2020 sesuai arahan dan intruksi Dewan Pimpinan Pusat Amphibi kepada seluruh DPW dan DPD Amphibi se-NKRI.
Lebih lanjut Hendri menjelaskan, bahwa dalam melakukan aksi tersebut, lembaga Amphibi Bekasi Raya bersinergi dengan beberapa organisasi dan pemerintah daerah setempat, diantaranya turut hadir Ketua RT 03 (Merun), Ketua RW 02 (Dayat), pengurus dan anggota ormas FBR Cikarang Barat, pengurus dan anggota Karang Taruna Unit RW 02, Desan Sukadanau, Asep dkk, komunitas Pecinta Alam Costapala, Kepala Dusun, Pandi, pengurus LPM Rahmat dan juga Binmaspol Desa Sukadanau, Iwan.
Sementara Ketua Umum Amphibi Agus Salim Tanjung, So.Si yang sedang berada di Medan saat diminta keterangan oleh awak media menyatakan, bahwa dirinya memang mengintruksikan ke seluruh jajaran pengurus DPW dan DPD Amphibi se-NKRI untuk melaksanakan hari besar lingkungan hidup dalam rangkain Hari Air Sedunia XXVIII 2020 dan ikut peduli secara bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Copid-19.
"Semoga aksi peduli lembaga Amphibi di NKRI bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat di seluruh indonesia. Terkait penyemprotan desinfektan di wilayah yang belum terjamah, kami harap bersabar untuk menunggu giliran penyemprotan yang akan dilakukan di setiap DPW, dan DPD Amphibi,” tambah Agus ST. (Red/Litbang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....