Selasa, 24 Maret 2020

Antisipasi Covid 19 Puskesmas Ranai Lakukan Screaning Pada Pelantikan PPS Kabupaten Natuna


NATUNA - wartaekspres - Pada Pelantikan PPS se-Kabupaten Natuna, Minggu pagi tanggal 22 Maret 2020, bertempat di Natuna Hotel, Jl. H R Soebrantas Ranai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna dan Puskesmas Ranai melakukan screaning terhadap seluruh anggota PPS yang hadir guna mengantisipasi penyebaran Covid 19.
Disamping screaning, Puskesmas Ranai juga melakukan penyuluhan kesehatan tentang mengenal Covid 19, pencegahan, dan ber-PHBS baik diri sendiri dan juga menyampaikan bagaimana bisa merawat anggota keluarga dan sanak saudara dalam pencegahan terhadap dampak Covid 19.
Ketua KPU Kabupaten Natuna Junaidi Abdillah menjelaskan, bahwa harusnya pelantikan ini ditunda karena Covid19, namun mengingat anggota PPS yang dari jauh seperti kecanatan yang berada di luar Pulau Bunguran ini sudah di Natuna, maka pelantikan ini harus dilaksanakan, sementara di kepri semua ditunda pelantikannya.
“Meski demikian kita tetap melakukan upaya antisipasi terhadap dampak Covid 19 ini dengan bekerja sama bersama Puskesmas Ranai dalam melakukan Screaning pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh peserta pelantikan yang hadir," ujarnya.
Sementara Kepala Puskesmas Ranai, Nazri menyampaikan selamat kepada anggota PPS yang dilantik, sekaligus menyampaikan pesan untuk segera pulang ke daerah masing-masing dan selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, di rumah lebih baik, makan vitamin, olahraga teratur, dan bila  merasa kurang enak badan segera memeriksakan diri di fasilitas pelayanan kesehatan setempat.
Himbauan yang disampaikan oleh pihak Puskesmas terkait upaya pencegahan penyebaran Covid 19 adalah tidak bersalaman/salam dada, membawa pena milik sendiri, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki Ballroom Hotel Natuna, memakai masker bagi peserta yang kurang enak badan, menjaga jarak komunikasi pada setiap peserta, dan setelah pelantikan langsung meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KPU Kabupaten Natuna Junaidi Abdillah, Kepala Puskesmas Ranai Nazri, sejumlah perawat dan dokter dari Puskesmas Ranai, dan seluruh peserta pelantikan PPS yang berjumlah 231 orang. (S. Utomo)

1 komentar:

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....