Selasa, 24 Maret 2020

Masker dan Hand Sanitizer Jadi Barang Langka Di Natuna



Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti
NATUNA - waretaekspres - Ketersediaan masker dan hand sanitizer di sejumlah apotek di Kota Ranai, Natuna terpantau kosong. Hal ini tak lepas dari merebaknya Covid 19 yang  akhir-akhir ini menjadi bahaya nasional di Indonesia. Berdasarkan penelusuran wartaekspres, dari sejumlah apotek yang ada di Kota Ranai, saat ditanyai terkait masker dan hand sanitizer mengatakan sudah habis terjual.
Salah seorang apoteker saat ditemui wartaekspres mengatakan, bahwa stock masker dan hand sanitizer sudah kosong semenjak minggu lalu, sementara masyarakat setiap hari datang untuk membeli masker dan hand sanitizer.
Salah satu apotek di Kota Ranai
Dijumpai Selasa pagi, Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti menjelaskan, bahwa stock masker kita saat ini masih memiliki 8000 lembar yang berada di Dinas Kesehatan. “Dan akan segera kita instruksikan untuk bisa segera didistribusikan ke puskesmas-puskesmas setempat, sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan masker bisa memperolehnya di puskesmas di daerahnya masing-masing.
Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizal Rinaldi mengatakan, bahwa Dinkes melalui Puskesmas se-Kabupaten Natuna sudah menginformasikan kepada masyarakat, agar cuci tangan dengan air mengalir lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan hand sanitizer. “Tentang masker juga demikian, mengingat kelengkapannya saat ini bukan hanya di Natuna, tapi di seluruh Indonesia terjadi kelangkaan, kami mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker saat natuk/flu saja,” ujarnya.
Salah satu apotek di Kota Ranai
"Pada keadaan sekarang bagi yang sehat agar menjaga jarak (physical distancing) ketika berkomunikasi dan menghindari keramaian, lebih baik di rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak," ucap Rizal. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....