Sabtu, 21 Maret 2020

Pengecekan Suhu Tubuh Dilakukan Kepada Seluruh Penumpang KM Sabuk Nusantara 80


NATUNA - wartaekspres - Berlokasi di Pelabuhan Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten  Natuna, telah dilaksanakan kegiatan Pengecekan Suhu Tubuh Penumpang KM. Sabuk Nusantara 80 yang tiba di Pelabuhan Selat Lampa oleh Polres Natuna bersama instansi terkait dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kab. Natuna. Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, Sabtu (21/03).
Setelah KM. Sabuk Nusantara 80 sandar di Pelabuhan Selat Lampa, para personil Polres Natuna melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di tangga turun KM. Sabuk Nusantara 80 dan Urdokes Polres Natuna bersama Dinas Kesehatan Kab. Natuna melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat Termo Scanner terhadap penumpang, selain itu juga dilakukan pengecekan suhu tubuh terhadap Nakhoda dan ABK KM. Sabuk Nusantara 80.
Kapolres Natuna bersama Direktur RSUD Kab. Natuna melakukan himbauan terhadap masyarakat Kab. Natuna, bahwa kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi video yang beredar tentang adanya masyarakat jatuh kemudian meninggal, karena video tersebut adalah Hoax, dan menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Apabila ada masyarakat yang mengalami batuk, pilek dan sesak nafas agar segera berobat ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” himbaunya.
Hadir dalam kegiatan yaitu Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, Kabid Pencegahan dan Penyakit Dinkes Natuna Hikmat Aliansyah, Kepala Dinas Perhubungan Natuna Iskandar DJ, Kepala Basarnas Natuna Mexi Bekabel, Kepala Bakesbangpol Natuna Muhtar Ahmad, personil Polres Natuna, Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat. (S. Utomo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....