Selasa, 31 Maret 2020

Di Tengah Wabah Covid-19, Babinsa Kawal Pendistribusian Beras untuk Masyarakat Penibung


MEMPAWAH - wartaekspres - Kodam XII/Tanjungpura melalui Babinsa Koramil 1201-03/ Mempawah Hilir mengawal dan membantu pendistribusian bantuan berupa beras dari Bulog Provinsi Kalimantan Barat kepada masyarakat Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Bantuan beras ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak adanya kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, Senin (30/3/20).
Demi untuk membantu pemerintah serta meringankan beban masyarakat di desa binaannya, Babinsa yang juga sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa mengawal sekaligus mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat secara door to door. Hal ini untuk menghindari antrian masyarakat guna mendukung penerapan kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing.
Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, mengatakan, bahwa di tengah merebaknya wabah Covid-19, Babinsa Koramil 1201-03/Mempawah Hilir dan Bhabinkamtibmas serta Aparat Desa menyalurkan bantuan beras kepada 339 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Penibung. "Adapun setiap KK menerima bantuan beras sebanyak 20 Kg," kata Kapendam XII/Tpr.
Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, juga mengatakan untuk Kabupaten Mempawah sendiri akan mendapat bantuan sebanyak 522 ton beras dari Bulog Kalbar yang akan didistribusikan secara bertahap.
Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, menyampaikan, bahwa melalui bantuan beras dari Pemerintah ini diharapkan dapat meringankan kesulitan masyarakat. Selain itu juga masyarakat dapat lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal d irumah guna mencegah penyebaran Covid-19.
"Diperlukan upaya semua pihak untuk mencegah penyebaran virus corona ini, untuk itu dengan adanya bantuan ini, masyarakat diminta turut aktif dalam upaya pencegahannya," pungkas Kapendam XII/Tpr. (Rls/danil)

1 komentar:


  1. AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
    ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)

    BalasHapus

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....