Senin, 23 Maret 2020

Antisipasi Covid-19 TNI-Polri Adakan Patroli Gabungan Di Pusat Keramaian Kota Ranai


NATUNA - wartaekspres - Untuk mengotimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid 19, Minggu malam tanggal 22 Maret 2020, diadakan Patroli Gabungan TNI-Polri dan instansi terkait untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kab. Natuna, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si.
Kegiatan tersebut diawali dengan Apel Gabungan persiapan Patroli yang dipimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, bertempat di Pantai Piwang.
Dalam arahannya Kapolres menghimbau kepada masyarat untuk tidak berkumpul dan larangan membuka tempat hiburan malam sesuai dengan Maklumat Kapolri yang bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna.
"Pencegahan Covid-19 dapat kita lakukan dengan cara cuci tangan dengan rutin, hindari pusat keramaian, hindari menyentuh wajah dan tangan, gunakan masker jika memiliki gejala batuk dan bersin, masak produk hewan sampai matang, sering berolahraga, minum vitamin, istirahat yang cukup dan selalu mendoakan agar sehat," ujar Kapolres Ike.
Kepada masyarakat diharapkan untuk melakukan sosialisi kepada kawan, rekan, sanak family dan keluarga untuk tetap tenang dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan. Tidak perlu panik sehingga memicu tindakan-tindakan yang berlebihan. Serta tidak terpengaruh berita berita ataupun informasi buang belum jelas kebenarannya terkait Covid 19.
Personil Gabungan sendiri terdiri dari TNI AD, TNI AU, Personil Polres Natuna dan Satpol PP. Sedangkan lokasi Patroli meliputi Pantai Piwang, Jl. Soekarno Hatta, Jl. Dkw Moh Benteng, Kantor TIC Natuna, Daerah Batu Kapal, Warung Kopi Batu Kapal , Jl. Lingkar Pulau Natuna, Pujasera 36 dan berakhir di Pantai Piwang kembali.
Tujuan dari patroli tersebut yaitu melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat, pengunjung dan pihak cafe serta pemilik usaha hiburan, agar untuk saat ini tidak membuka tempat hiburan sampai waktu yang belum ditentukan yang bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan agar pihak cafe manaati semua peraturan yang telah ditentukan.
Ikut serta dalam kegiatan tersebut yaitu Kadis Kesehatan Kabupaten Natuna Rizal Rinaldi, S.Si, TM. Kes, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna Iskandar DJ, Pasiops Kodim/0318 Natuna Kapten Inf Suryadi, Kepala Bakesbangpol Muktar Ahmat, Kasatpol PP Dodi Nuryadi, personil TNI AU dan TNI AD, Personil Polres Natuna. (S. Utomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....