Rabu, 25 Maret 2020

Cegah Penyebaran Wabah Covid-19, Makodim Sintang Disemprot Disinfektan


SINTANG - wartaekspres - Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan, tak terkecuali dilakukan oleh Kodim 1205/Sintang. Hari ini anggota Makodim 1205/Stg melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Makodim 1205/Stg, Jalan Ksatria Sintang, Selasa (24/3/20).
Dalam kesempatan tersebut, personel Makodim 1205/Stg melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran seperti kusen-kusen pintu kantor, saklar, meja dan kursi serta peralatan lain yang sering disentuh oleh anggota.
Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan di ruangan perkantoran Makodim Sintang ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran yang berada di Makodim 1205/Sintang.
"Selain melaksanakan penyemprotan, kami juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada para anggota tentang budaya menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan dan keluarga, melaksanakan olahraga secara rutin baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh prajurit dengan memperhatikan sosial distancing," lanjut Dandim Sintang.
"Kami juga selalu mengingatkan kepada anggota untuk selalu melaksanakan cuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah kegiatan, tidak saling bersentuhan dan mengupayakan koordinasi dengan menggunakan jaring sosial atau via telpon saja," tutup Dandim 1205/Stg. (Rls/danil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oknum Perangkat Desa Ditangkap Satreskrim Polres Purworejo

PURWOREJO - wartaexpress.com - Man (35) warga Desa Lubang Sampang yang juga merupakan Perangkat Desa diamankan Satreskrim Polres Purworejo....